Resep Es lilin coklat jeruk yang Lezat

Andrew Watkins   18/09/2020 01:38

Es lilin coklat jeruk
Es lilin coklat jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep es lilin coklat jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es lilin coklat jeruk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Benar benar deh.perjuangan bgt buat saya yang akhir akhir ini kehilangan semangat dan mood baking n cooking. Salah satunya dengan mengingat kenangan masa kecil. Jajanan apa yang Anda sukai saat masih kecil dulu?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin coklat jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es lilin coklat jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es lilin coklat jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Es lilin coklat jeruk menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Es lilin coklat jeruk:
  1. Ambil 1 sachet coklat bubuk/nutrisari
  2. Sediakan 1/2 sachet kental manis coklat/putih
  3. Sediakan 1 sdt maizena
  4. Siapkan 6 sdm gula pasir
  5. Ambil 700 ml air
  6. Ambil Plastik es

Es yang satu ini selain enak rasanya ternyata membuatnya juga sangat mudah. Nah, dari pada bingung, mending bikin es lilin sendiri aja, kan gampang banget tuh bikinnya. Kamu juga bisa berkreasi ketika membuat es lilin. Es lilin merupakan salah satu jajanan tradisional asli Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini.

Cara membuat Es lilin coklat jeruk:
  1. Panaskan air,gula dan maizena hingga mendidih.Mati kan api.
  2. Tuang bubuk coklat,aduk rata.Tambahkan kental manis,aduk lagi.
  3. Dinginkan
  4. Tuang kedalam plastik es, ikat ujungnya.
  5. Simpan difreezer hingga membeku.

Yuk simak resep es lilin tersebut di sini. Salah satu olahan es yang cukup populer adalah es lilin. Cara Membuat Es Lilin Alpukat: Masukkan irisan gula merah ke dalam blender berisi alpukat. Tempat Lilin Aroma Terapi dari Kaleng Minuman. Plastik es ini dapat digunakan untuk es pensil, es lilin, es mambo, es abah & puding sedot.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat es lilin coklat jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved