Langkah Mudah untuk Membuat Udang saus padang, Sempurna

Bernard Wise   05/11/2020 11:26

Udang saus padang
Udang saus padang

Sedang mencari inspirasi resep udang saus padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang saus padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Udang saus padang memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang saus padang:
  1. Ambil 1/2 kg udang (kupas)
  2. Sediakan Jagung
  3. Gunakan 1 butir bawang bombay
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 20 buah cabe rawit
  6. Siapkan Saus cabe, saus tomat, saus tiram
  7. Ambil Garam, gula, micin

Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Cara membuat Udang saus padang:
  1. Rebus jagung
  2. Iris bawang putih, cabe, bawang bombay
  3. Tumis cabe & bawang putih hingga harum, lalu masukan bawang Bombay, tambahkan sedikit air aduk²
  4. Masukkan udang aduk rata
  5. Masukkan saus cabe, saus tomat, saus tiram, garam, gula, micin aduk rata
  6. Tes rasa, lalu masukkan jagung yg sudah direbus. Aduk hingga kuah mengental. Sajikan

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved