Resep Udang saus Padang Anti Gagal

Jon Frazier   15/11/2020 11:15

Udang saus Padang
Udang saus Padang

Sedang mencari inspirasi resep udang saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan udang saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Udang Saos Padang - Shrimp with Sweet and Sour Chili Sauce. Enter Dedy from Dentist Chef, a food blogger friend who has a trove of incredibly delicious dishes that make my mouth waters every time I visit his blog.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang saus Padang memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang saus Padang:
  1. Sediakan 20 ekor udang bersihkan
  2. Siapkan Secukupnya jeruk nipis
  3. Ambil Sejumput garam
  4. Ambil Bumbu halus :
  5. Gunakan 4 cabe besar buang biji
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Siapkan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 butir kemiri
  10. Gunakan Untuk campuran saus :
  11. Ambil 1 sdm saos tomat
  12. Sediakan 1 sdm saos sambal
  13. Siapkan 1 sdm saus tiram
  14. Ambil Bahan lain :
  15. Ambil 1 batang serai bagi 2 geprak
  16. Gunakan Sejempol laos geprak
  17. Gunakan Secukupnya garam, gula dan merica

Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling.

Cara menyiapkan Udang saus Padang:
  1. Bersihkan udang, lalu beri perasan jeruk nipis dan garam, aduk rata. Diamkan kurleb 15 menit di dalam kulkas
  2. Tumis bumbu halus serta laos dan serai hingga matang,lalu masukkan udang dan merica masak hingga berubah warna masukkan bahan saos, test rasa kurang asin manis tambahkan garam dan gula, aduk sebentar hingga rata, matikan api
  3. Siap disantap
  4. Update : hari ini bikin udang cumi saus padang ditambahin jagung, ini penampakannnya, tinggal ditambah jagung yang sudah direbus dan daun bawang

Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok. Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved