Resep Tongkol Asap Kecap Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Hilda Jacobs   01/09/2020 09:53

Tongkol Asap Kecap Pedas
Tongkol Asap Kecap Pedas

Sedang mencari inspirasi resep tongkol asap kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol asap kecap pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asap kecap pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongkol asap kecap pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Tongkol Asap suwir kecap pedas. Favorit suami adalah masakan ini , jadi ndak pernah bosan buat mengulas tentang ikan tongkol asap ini. Sorry banget ndak sempet foto detailnya , dan agak ngeblurr.tapi yg penting rasanya bunda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongkol asap kecap pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongkol Asap Kecap Pedas memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tongkol Asap Kecap Pedas:
  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol asap/pindang/cue
  2. Siapkan 50 ml kecap manis
  3. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 1 batang sere
  5. Sediakan 1 sdt gula pasir
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Ambil Secukupnya air
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :
  10. Ambil 15 buah cabe merah keriting
  11. Gunakan 5 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 1 buah tomat

Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa segar, tapi anda bisa menggantinya dengan asam jawa dan atau. assalamualaikum.hari ini saya mau berbagi resep masakan Ikan Tongkol Asap dan Tahu putih Bumbu Kecap Manis Pedas adapun bahan bahannya adalah : bahan : ikan asap tahu putih bumbu yang dihaluskan .

Langkah-langkah membuat Tongkol Asap Kecap Pedas:
  1. Goreng ikan sampai matang,jangan terlalu kering 😉lalu tiriskan!!!
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan sereh sampai matang👇tambahkan air,garam,gula dan kecap manis.masak sampai mendidih 👇
  3. Masak sampai kuah kental, jangan lupa koreksi rasa 😉

Coba Semur Tongkol Lombok Ijo yang pedas dan sedap ini yuk! Masakan pedas biasanya akan menambah selera makan dan sekeluarga harus siap dibuat ketagihan. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Enak dan Gurih - Sajian hidangan kali ini kami akan membuat resep masakan yang berbahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Makanan ini sangat banyak disukai karena memang rasanya yang enak dan gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol asap kecap pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved