Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS....πŸ‘πŸ‘ Anti Gagal

Jeremiah Moss   01/12/2020 07:21

Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS….πŸ‘πŸ‘
Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS….πŸ‘πŸ‘

Sedang mencari ide resep kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘ yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Walau kuahnya terlihat mirip, masakan ini berbeda dengan Mangut khas Jawa Tengah. Uniknya, kotokan ikan pe biasa diberi tambahan lombok hijau dan tempe. Kuahnya segar, gurih, dan pedasnya pas!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘ sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS….πŸ‘πŸ‘ memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS….πŸ‘πŸ‘:
  1. Ambil 5 bj kepala ikan manyung / ikan Pe yg besar
  2. Gunakan bumbu yg dihaluskan:
  3. Ambil 8 siung bwg merah
  4. Ambil 6 siung bwg putih
  5. Ambil 5 bj kemiri goreng
  6. Siapkan 2 cm jahe
  7. Gunakan 2 cm kunir
  8. Siapkan 3 buah lombok merah
  9. Ambil secukupnya cabe rawit (klo mo pedas di banyakin yah)
  10. Gunakan bumbu pelengkap:
  11. Gunakan secukupnya santan dr 1/2 btr kelapa
  12. Sediakan secukupnya lombok ijo + ale
  13. Gunakan 3 lbr daun jeruk purut
  14. Gunakan 2 cm lengkuas di geprek
  15. Gunakan secukupnya daun bawang iris halus
Langkah-langkah menyiapkan Kotok'an /Mangut ikan Pe PUEDESSSS….πŸ‘πŸ‘:
  1. Goreng kepala manyung/panggangan stgh matang
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan sampe harum,masukan lengkuas yg dikeprek n daun jeruk purut, kemudian masukan santan smp agak mendidih…selanjutnya masukkan ikan manyung
  3. Masak hingga matang terakhir masukan lombok ijo + ale n daun bawang….matikan kompor note: bisa juga ditambahkan tahu/ tempe yg sdh digoreng dulu stgh matang bila suka….πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kotok'an /mangut ikan pe puedessss….πŸ‘πŸ‘ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved