Resep Cumi udang saos padang yang Lezat Sekali

Justin Jordan   14/12/2020 06:31

Cumi udang saos padang
Cumi udang saos padang

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi udang saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi udang saos padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi udang saos padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi udang saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur jadi bahan utama cumi saus padang. Selain dimasak dengan saus padang sering juga diolah sebagai cumi saus mentega, cumi goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi udang saos padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi udang saos padang memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi udang saos padang:
  1. Ambil Bahan :
  2. Sediakan 250 gr udang
  3. Gunakan 250 gr cumi-cumi
  4. Gunakan 1 buah jagung di potong²
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Sediakan 3 cabe merah besar
  8. Ambil 7 cabe rawit (bisa ditambah sesuai selera)
  9. Sediakan 5 bawang merah
  10. Gunakan 2 bawang putih
  11. Sediakan 1 ruas jahe
  12. Siapkan Bumbu tambahan :
  13. Gunakan 1 batang sereh di geprek
  14. Ambil 3 daun salam
  15. Sediakan 1 1/2 sendok saos cabe
  16. Gunakan 1 sendok saos tomat
  17. Sediakan Sedikit kecap
  18. Ambil Sedikit saori
  19. Siapkan 2 sdm kaldu jamur (bisa di ganti masako dan garam yaa)
  20. Sediakan Sedikit merica bubuk
  21. Ambil Pelengkap :
  22. Gunakan Sedikit gula pasir
  23. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  24. Ambil Secukupnya air

Metode memasak cumi udang saus Padang sebenarnya lumayan gampang, yang. Banyak mungkin restauran atau tempat makan yang cukup terkenal yang menyajikan masakan seafood ini, seperti cumi saus padang ala d'cost tetapi tidak ada salah nya apabila kita belajar memasak sendiri Resep Saos Padang ini. Selain bisa menambah pengetahuan kuliner kita, membuat sendiri resek masakan cumi ini juga bisa menhemat pengeluaran kita. Cara memasak udang saos padang: Udang dibersihkan kemudian rebus dan tiriskan.

Langkah-langkah membuat Cumi udang saos padang:
  1. Rebus jagung hingga matang, lalu tiriskan
  2. Tumis bawang bombay, aduk² sebentar lalu masukkan bumbu halus, gongso hingga harum.. Lalu masukkan sereh, dan daun salam.. Tambahkan air tunggu hingga mendidih..
  3. Masukkan semua bumbu tambahan. Tes rasa, jika dirasa kurang bisa di tambah gula atau garamnya yaa..
  4. Lalu masukkan udang, dan cumi dn jagung. Masak sebentar saja kurang lebih 5menit aduk sampai merata. Dan siap di sajikan

Haluskan bumbu halus dan tumis hingga harum; Tambahkan tomat, sambil aduk-aduk rata. Beri sedikit air, saus tomat, saus tiram, kecap manis, garam gula. Koreksi rasa; Kemudian masukkan udang yang sudah direbus tadi. Aduk-aduk hingga bumbu meresap Hallo bu endang, untuk resep cumi saos padang rasanya juara bangett buu. Oia, apa ibu pny resep udang/cumi asam manis?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi udang saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved