Resep Ayam Bumbu Ngo Hiang Anti Gagal

Lucinda Bridges   13/07/2020 01:47

Ayam Bumbu Ngo Hiang
Ayam Bumbu Ngo Hiang

Sedang mencari inspirasi resep ayam bumbu ngo hiang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu ngo hiang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu ngo hiang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam bumbu ngo hiang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berawal dr salah ngambil bumbu pas belanja di supermarket. Niatnya mau beli pala bubuk dan kaya nya uda ngambil bubuk pala, knp pas nyampe rumah jd bubuk ngo hiang😁. Ayam Goreng Ngo Hiang Hari ini ikutan masak sambil #BelanjaIdeDiPasarCookpad.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bumbu ngo hiang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Bumbu Ngo Hiang menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Bumbu Ngo Hiang:
  1. Gunakan 1 ekor Ayam di potong 8
  2. Gunakan 1.5 sdt Bumbu Ngo Hiang
  3. Ambil 1/2 sdt Lada Bubuk
  4. Gunakan 3/4 sdt Garam
  5. Siapkan 2 sdt Kecap Asin
  6. Gunakan 3 sdm Kecap Manis
  7. Ambil 400 ml Air
  8. Ambil 4 siung Bawang Putih di cincang
  9. Gunakan 2 cm Jahe di cincang
  10. Ambil 2 lbr Daun Bawang di potong2
  11. Ambil 4 sdm Minyak Goreng untuk menumis

Ngo hiang (Chinese: 五香; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiang), also known as heh gerng (Chinese: 蝦卷; Pe̍h-ōe-jī: hê-kǹg) or lor bak (Chinese: 五香滷肉; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiong-ló͘-bah) is a unique Hokkien and Teochew dish widely adopted in Indonesia, Malaysia, the Philippines (where it is known as kikiam, Tagalog pronunciation: [ˈkɪʔkjam]), Singapore, and Thailand; in addition. Ayam Goreng Ngo Hiang Hari ini ikutan masak sambil #BelanjaIdeDiPasarCookpad. Pilihan jatuh ke resep ayam goreng ngo hiang. Lumuri bagian luar dan dalam ayam rebus dengan campuran bawang putih.

Cara menyiapkan Ayam Bumbu Ngo Hiang:
  1. Cuci Ayam hingga bersih,lalu Goreng 1/2 matang,angkat & tiriskan
  2. Panaskan Minyak Goreng,lalu Tumis Bawang Putih & Jahe hingga harum
  3. Lalu masukan Ayam Goreng,Bumbu Ngo Hiang,Kecap Asin,Kecap Manis,Lada & Garam,aduk rata
  4. Lalu Tuangi Air & tutup Pancinya,masak dengan api Kecil hingga mengental,terakhir masukan Daun Bawang,aduk sebentar,angkat

ID - Mari tengok aneka cara membubuhkan bumbu ngohiang atau five spice powder pada masakan buatan kita. Dijamin, masakan jadi naik cita rasanya. Rempah yang ada di dalam campuran bumbu ini adalah pekak, kayumanis, merica sechuan, cengkeh, dan adas yang dihaluskan. Home / Ayam Bumbu Ngo Hiang. Kali ini cumibunting akan membahas resep ayam bumbu ngohiang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bumbu ngo hiang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved