Resep Salome goreng ala kupang-NTT yang Menggugah Selera

Eleanor Turner   18/10/2020 04:04

Salome goreng ala kupang-NTT
Salome goreng ala kupang-NTT

Anda sedang mencari inspirasi resep salome goreng ala kupang-ntt yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salome goreng ala kupang-ntt yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salome goreng ala kupang-ntt, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan salome goreng ala kupang-ntt yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Salome goreng ala kupang-NTT enak lainnya. Salome goreng ala kupang-NTT. kalo beli sendiri kan banyakan tepung nya daripada dagingnya. enakan buat sendiri ajah,mau digoreng apa dikuahin boleh ajah rasa tetep maknyuss catur fatmawati. Megalur(Salome mentega telur) Dari pada si adik jajan salome terus jadi lah buat sendiri salome tanpa MSG Saya lagi mampir di Kupang, Nusa Tenggara Timur(NTT) nyobain salome enak di kupang salome enak di NTT tepatnya di Taman Nostalgia Kupang NTT (Salome Tamnos).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan salome goreng ala kupang-ntt sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Salome goreng ala kupang-NTT menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Salome goreng ala kupang-NTT:
  1. Ambil 400 gr daging sapi
  2. Ambil 1 sdt merica bubuk
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1 sdt royco beef (optional)
  5. Siapkan 2 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng
  8. Ambil 2 sdt bawang putih goreng
  9. Sediakan 8 sdm penuh tepung sagu
  10. Gunakan 100 gr es batu, hancurkan
  11. Sediakan 1 butir putih telur

Semenjak d Balikpapan, salome jd salah satu jajanan yg menjamur d sini. Menu nasi goreng menjadi salah satu pilihan yang tepat saat Anda ingin bersantap malam. Selain praktis, menyantap nasi goreng paling enak saat kondisi salome goreng. Lihat juga resep Bolen kupang keju🧡🧡 enak lainnya.

Cara membuat Salome goreng ala kupang-NTT:
  1. Pertama giling daging dengan food procesor, setelah halus masukkan bawang. - - - Selanjutnya masukkan semua bahan kecuali telur dan es batu. Setelah tercampur rata baru masukkan telur dan es batu.
  2. Didihkan air kurang lebih 2Liter, bulatkan adonan bakso dan masukkan ke air mendidih. - - - Rebus hingga bakso mengambang, kalau bakso sudah mengambang artinya bakso sudah matang.
  3. Setelah matang dinginkan lalu kocok telur dan masukkan satu persatu bakso ke dalam telur lalu goreng di minyak panas.. sajikan dengan cocolan bumbu kacang.

Nusa Tenggara Timur memiliki aneka kebudayaan dari setiap kabupaten atau daerah. Dan setiap kebudayaan memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah daerah Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Warga di daerah ini memiliki makanan khas tradisional yang bercita rasa alami. Seperti Kuliner Khas Manado, kita perlu berhati-hati dalam memilihnya,didapatkan makanan yang tidak Halal, seperti Se'i. salome goreng - salome goreng telur - salome goreng balikpapan - salome goreng kupang - salome goreng resep - resep salome goreng telur - resep salome goreng balikpapan - gambar salome goreng - kue salome goreng - bikin salome goreng - .

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan salome goreng ala kupang-ntt yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved