Resep Mangut Kepala Manyung, Lezat

Alejandro Holloway   26/10/2020 09:28

Mangut Kepala Manyung
Mangut Kepala Manyung

Anda sedang mencari ide resep mangut kepala manyung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala manyung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala manyung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut kepala manyung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mangut kepala manyung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mangut Kepala Manyung menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mangut Kepala Manyung:
  1. Ambil 4 bh kepala manyung
  2. Ambil 1 lt santan
  3. Sediakan 3 btr kemiri
  4. Sediakan 8 bh bawang merah
  5. Sediakan 4 bh bawang putih
  6. Siapkan 1 cm kunyit
  7. Siapkan 3 cm kencur
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek
  9. Gunakan 2 lbr daun salam
  10. Siapkan 3 lbr daun jeruk
  11. Gunakan 5 bh cabe merah
  12. Gunakan 20 bh cabe setan (bs dikurangi klo gasuka pedes)
  13. Gunakan 2 bh tomat
  14. Ambil Secukupnya garam dan gula
  15. Siapkan Secukupnya penyedap
  16. Gunakan Secukupnya air
  17. Sediakan Minyak untuk menumis

Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang. Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Bersihkan dan potong Ikan Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Kepala Manyung:
  1. Haluskan kemiri, bawang merah, bawang putih, kunyit kencur, cabe merah
  2. Iris tipis cabe setan lalu campurkan ke ulekan dan ditumbuk kasar
  3. Tumis. Masukkan semua bumbu sampai harum
  4. Beri sedikit air lalu masukkan kepala manyung aduk perlahan tunggu sampai bumbu benar-benar meresap. Masukkan irisan tomat
  5. Tambahkan santan beri gula garam dan penyedap. Koreksi rasa
  6. Tunggu mendidih. angkat dan sajikan

Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Kepala Manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved