Langkah Mudah untuk Membuat Udang jagung saos padang pedas Anti Gagal

Walter Barker   09/07/2020 15:35

Udang jagung saos padang pedas
Udang jagung saos padang pedas

Lagi mencari ide resep udang jagung saos padang pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang jagung saos padang pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Udang jagung saos padang pedas enak lainnya. Lupa deh sama alergi udangnya 😆 Oiya, rasa dari saos padang ini adalah pedas, asam, manis, dan gurih. Nano nano yang nagih💥 Resep ini saya recook dari Kenty Retnani Putri🤗 Udang Saos Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang jagung saos padang pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang jagung saos padang pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang jagung saos padang pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang jagung saos padang pedas memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang jagung saos padang pedas:
  1. Siapkan 400 gr udang
  2. Siapkan 2 buah jagung
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 23 cabe merah
  7. Gunakan 10 cabe rawit merah
  8. Gunakan 2 cm jahe
  9. Ambil Bahan-bahan
  10. Ambil lengkuas seukuran ibu jari, memarkan
  11. Sediakan 1 batang sereh, memarkan
  12. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  13. Ambil secukupnya lada bubuk, saos sambal, saos tiram, tepung maizena
  14. Ambil secukupnya gula, garam, air, minyak

Tips Menu Buka Puasa Hari Ini Dengan Resep Udang Saus Padang Pedas indonesia-keanekaragaman.blogspot.com. Resep Cumi Udang Saus Padang Oleh Ny Rd Cookpad. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Cara menyiapkan Udang jagung saos padang pedas:
  1. Rebus jagung terlebih dahulu, setelah matang sisihkan
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukkan udang, sereh, lengkuas dan daun jeruk, aduk-aduk hingga matang
  3. Tambahkan lada bubuk, saos sambal, saos tiram, gula, garam secukupnya lalu tambahkan sedikir air dan tepung maizena yang sudah di encerkan, masak hingga semua bumbu benar-benar matang, koreksi rasa sesuai selera
  4. Terakhir masukkan jagung yang telah di rebus tadi, aduk hingga tercampur rata, sajikan

Karena dimasak dari udang yang fresh, rasanya udah pasti nikmat. Nyumm Untuk video lengkapnya bisa cek di youtube: Amanda Chastity yaa. Gurihnya daging udang tentunya sangat enak bila kita kreasikan melalui bermacam-macam masakan, tak terkecuali dengan resep udang saus padang selera pedas. Rasa pedas memang banyak menjadi unggulan beberapa aneka kuliner dan menu resto di nusantara, begitu juga dalam cara memasak udang yang enak dan lezat kali ini sehingga walau mudah dan. Seafood Asam Manis Pedas Paling Mantul Kepiting Saos Padang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang jagung saos padang pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved