Resep Udang galah saus padang yang Enak

Bradley Mathis   02/12/2020 01:05

Udang galah saus padang
Udang galah saus padang

Lagi mencari ide resep udang galah saus padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang galah saus padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang. Karena dimasak dari udang yang fresh, rasanya udah pasti nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang galah saus padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang galah saus padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang galah saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Udang galah saus padang memakai 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang galah saus padang:
  1. Sediakan 7 udang galah
  2. Siapkan 1 Bawang bombay
  3. Gunakan 4 cabe merah
  4. Siapkan 20 cabe setan (bagi yang suka pedas)
  5. Gunakan 4 bawang putih
  6. Gunakan 8 bawang merah
  7. Sediakan Saus tomat
  8. Sediakan Saus pedas
  9. Ambil Saus tiram
  10. Siapkan Lada
  11. Sediakan 4 kemiri (disangrai)
  12. Sediakan Lada bubuk
  13. Gunakan 1/4 sdt garam
  14. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  15. Siapkan Laos (sedikit digeprek)
  16. Ambil secukupnya Air
  17. Sediakan Kecap manis
  18. Gunakan Kecap asin

Kedengerannya kayanya akan ribet yaa masaknya, tapi ternyata ga sama sekali kok, gampang bgt buatnya. Ini dia resep dan cara buatnya. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Cara menyiapkan Udang galah saus padang:
  1. Bersihkan udang galah terlebih dahulu, buka kulit nya tapi jangan sampai lepas (tujuannya biar masih ada bau khas amis udangnya dan meresap bumbunya)
  2. Goreng udangnya terlebih dahulu (setelah matang angkat)
  3. Tumbuk / blender bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe setan (hingga halus. Kalau ga kuat nguleg lama. Ga begitu halus gpp)
  4. Siapkan wajan, beri sedikit minyak. Ketika sudah panas minyaknya, masukan bumbu yang telah di tumbuk. Masukan lengkuas, dan daun salam.
  5. Tuangkan 5 sendok makan saus tomat, 3 sendok saus pedas, 1 sendok saus tiram, 1 kecap manis, 1 kecap asin, lada, kaldu bubuk, serta garam, beri air sedikit (lalu aduk)
  6. Selanjutnya, masukan udang yang telah digoreng ke dalam wajan dan aduk pastikan bumbu meresap ke dalam udang
  7. Kemudian, masukan bawang bombay yang telah diiris. Kemudian aduk semuanya
  8. Tunggu 6 atau 7 menit. Kalau sudah bergelembung seperti air mendidih. Slesaiiii
  9. Apabila kurang asin bisa menyesuaikam di tambahkan ya teman

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Cara Membuat Udang Saus Padang Enak dan Sederhana. Langkah pertama adalah dengan membersihkan udang. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga tercium bau harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang galah saus padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved