Resep Udang Saos Padang yang Lezat Sekali

Alice Green   26/07/2020 07:49

Udang Saos Padang
Udang Saos Padang

Sedang mencari ide resep udang saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saos padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saos padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang saos padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang saos padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang Saos Padang menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Saos Padang:
  1. Siapkan udang, buang kepalanya
  2. Gunakan 1 buah bawang bombai ukuran sedang
  3. Siapkan 2 batang sere, geprek
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  5. Ambil saos tomat
  6. Ambil 2 batang daun bawang, potong besar - besar
  7. Ambil secukupnya garam,
  8. Siapkan secukupnya lada,
  9. Gunakan Bumbu Halus
  10. Sediakan 8 siung bawang merah
  11. Gunakan 4 siung bawang putih
  12. Gunakan 1 ruas jahe
  13. Sediakan 2 butir kemiri
  14. Gunakan cabe keriting sesuai tingkat pedas yang diinginkan
  15. Gunakan cabe rawit sesuai tingkat pedas yang diinginkan

Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Udang saus Padang biasanya disajikan warung dan restoran seafood.

Cara membuat Udang Saos Padang:
  1. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan daun jeruk dan sere
  2. Masukkan bumbu halus, masak sampai matang.
  3. Tambahkan saos tomat, garam dan lada.
  4. Masukkan udang, aduk sampai udang matang dan berubah warna.
  5. Tambahkan daun bawang, aduk lagi. Koreksi rasa.

Kamu juga bisa membuat sendiri karena caranya tidak terlalu sulit. Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved