Resep Mangut kepala manyung yang Menggugah Selera

Rodney Harper   10/08/2020 06:12

Mangut kepala manyung
Mangut kepala manyung

Lagi mencari ide resep mangut kepala manyung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut kepala manyung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala manyung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mangut kepala manyung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut kepala manyung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut kepala manyung memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut kepala manyung:
  1. Sediakan 2 kepala manyung (1/2 kg)
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 ruas kunyit
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  7. Ambil 1 batang serai
  8. Siapkan secukupnya Kemiri, merica, ketumbar, garam, gula

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas. Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;).

Langkah-langkah membuat Mangut kepala manyung:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica, ketumbar, kemiri, garam, gula, kunyit.
  2. Setelah halus tumis sampe harum, tambahkan serai, jahe dan daun jeruk
  3. Masukkan santan tunggu sampe mendidih
  4. Masukka kepala manyung (jangan lama2 nanti lembek)
  5. Angkat dan sajikan

Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang. Sebagaimana kota yang terletak di pesisir pantai Utara, Semarang adalah penghasil ikan laut dan air tawar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut kepala manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved