Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pentol korea / salome / cilor / cilok Anti Gagal

Harriett Rogers   01/09/2020 04:30

Pentol korea / salome / cilor / cilok
Pentol korea / salome / cilor / cilok

Sedang mencari inspirasi resep pentol korea / salome / cilor / cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol korea / salome / cilor / cilok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol korea / salome / cilor / cilok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pentol korea / salome / cilor / cilok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cilor/pentol/cilok enak lainnya. CILOR PLETOK Jajanan Baru Anak Sekolahan Cilor Pentol Korea Sempol Ретвитнул(а) Fiersa Besari.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pentol korea / salome / cilor / cilok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pentol korea / salome / cilor / cilok menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pentol korea / salome / cilor / cilok:
  1. Gunakan 2 buah kentang kukus, haluskan
  2. Siapkan 125 gr tep terigu
  3. Ambil 125 gr tep tapioka
  4. Gunakan Secukupnya air panas
  5. Ambil 3 butir bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  9. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (optional)
  10. Gunakan Adonan telur:
  11. Siapkan 3 butir telur
  12. Siapkan 6 sdm tep terigu
  13. Siapkan Secukupnya air dan garam

Cilor tusuk Bandung merupakan variasi cara membuat aci telor atau cilok goreng telur yang biasa dijual abang-abang dengan. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Resep Cilor - Camilan terbaru untuk anak-anak sekolah kali ini adalah resep cilok telur gulung yang juga disebut cilor gulung (aci telor gulung) bersama dengan cara membuat saus sambal sebagai stik. Saat ini, telur gulung populer sebagai camilan bagi anak-anak sekolah dasar, menjadi salah satu tren.

Cara menyiapkan Pentol korea / salome / cilor / cilok:
  1. Goreng bawang putih & merah, lalu haluskan
  2. Campurkan terigu, tapioka, kentang,bumbu halus, garam, merica dan penyedap rasa, tambah air panas sedikit2 sampai kalis.
  3. Bentuk bulat2 lalu rebus dlm air mendidih, kalo sudah mengapung, angkat. Tiriskan
  4. Adonan telur: campur terigu, garam, dan air sampai encer, lalu tambahkan telur,kocok sampai tercampur rata.
  5. Panaskan cetakan dan beri minyak. Masukkan pentol ke adonan telur, lalu tuang ke cetakan satu per satu.
  6. Masak sampai matang. Sajikan dengan saos 😋
  7. Kyk pai bentuknya 😄

Find its price or cost, dose, when to use, how to use, side effects, adverse effects, substitutes. Pentol (Cyclopentolate) Drug Price and Information. Pentol is a mydriatic and cycloplegic agent, prescribed for mydriasis, uveitis, iritis and cycloplegia. Pentol aka Cilok (Tapioca Balls with Peanut Sauce). A childhood snack during my schooling time in Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pentol korea / salome / cilor / cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved