Resep Mangut kepala ikan manyung pedesssss, Lezat

Leon Kennedy   01/09/2020 03:29

Mangut kepala ikan manyung pedesssss
Mangut kepala ikan manyung pedesssss

Sedang mencari inspirasi resep mangut kepala ikan manyung pedesssss yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala ikan manyung pedesssss yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala ikan manyung pedesssss, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan mangut kepala ikan manyung pedesssss yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Mangut kepala ikan manyung pedesssss. Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung. Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut kepala ikan manyung pedesssss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut kepala ikan manyung pedesssss menggunakan 16 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut kepala ikan manyung pedesssss:
  1. Siapkan 5 ptg panggangan kepala ikan manyung
  2. Sediakan Bumbu dihaluskan
  3. Ambil 12 bawang merah
  4. Gunakan 5 bawang putih
  5. Sediakan 3 lombok merah
  6. Gunakan 20 lombok kecil
  7. Gunakan Ketumbar
  8. Ambil Kemiri
  9. Ambil Kunir
  10. Gunakan Jahe
  11. Siapkan Kencur
  12. Ambil Laos digeprek
  13. Siapkan Daun salam
  14. Gunakan Daun jeruk
  15. Ambil Santan kara
  16. Sediakan Lombok ijo beserta ale

Masakan ini memakai ikan Manyung sebagai bahan dasar pengolahan. Bagian kepala ikan yang sering dipilih untuk diolah, tetapi anda juga dapat mempergunakan bagian daging tubuh ikan. Menu tersebut lalu dilombakan di beberapa acara masak tingkat Kota Semarang, dan tidak disangkat mangut pedas ini berhasil membuat para juri luluh dan keluar sebagai pemenang. Seperti namanya, ikan kepala manyung dapat dimasak ketika ikan sudah dalam keadaan matang secara pengasapan.

Cara menyiapkan Mangut kepala ikan manyung pedesssss:
  1. Haluskan bumbu setelah itu tumis bumbu dan laos yg sudah digeprek sampai harum setelah itu masukkan air dan daun salam juga daun jeruk tunggu sampai mendidih lalu masukkan kepala ikan manyung tunggu lg sampai mendidih sambil masukkan gula garam dan kaldu bubuk lalu test rasa setelah itu masukkan santan kara dan lombok ijo beserta ale setelah mendidih angkat
  2. Selamat menikmati

Setelah sukses dengan dua restoran di Semarang, Restoran Kepala Manyung Bu Fat membuka cabang di Jakarta tepatnya di kawasan Cempaka Putih dan Cipete. cara memasak mangut,cara memasak mangut ikan,cara memasak mangut ikan manyung,aneka resep mangut,aneka rasep ikan asap,resep ikan asap,resep mangut ikan asap. Anda bisa menemukan sensasinya di Kepala Manyung Bu Fat. Bagi yang gemar masakan pedas, salah satu kuliner yang melegenda di Semarang ini patut jadi menu makan siang Anda. Ya, Mangut Ikan Manyung ala Bu Fat. Deretan mobil terparkir rapi hingga bahu jalan, resto Kepala Manyung bu Fat kerap disesaki pembeli di siang hingga sore hari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut kepala ikan manyung pedesssss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved