Bagaimana Membuat Udang Saus Padang Terasi Anti Gagal

Martha Marsh   27/07/2020 11:55

Udang Saus Padang Terasi
Udang Saus Padang Terasi

Lagi mencari inspirasi resep udang saus padang terasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus padang terasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Udang Saos Padang - Shrimp with Sweet and Sour Chili Sauce. Enter Dedy from Dentist Chef, a food blogger friend who has a trove of incredibly delicious dishes that make my mouth waters every time I visit his blog. Long story short, I read through his lobster with sweet and sour chili sauce recipe, and somehow I had a hunch that this recipe must be it!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang saus padang terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat udang saus padang terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang Saus Padang Terasi memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang Saus Padang Terasi:
  1. Siapkan Bahan Utama :
  2. Sediakan 250 gr Udang, siangi
  3. Ambil 1 bh Jagung Manis Muda, potong-potong
  4. Sediakan 1/2 bh Bawang Bombay, iris tipis
  5. Ambil 1/2 bh Tomat, potong-potong
  6. Siapkan 1/2 bh Daun Bawang, iris serong
  7. Sediakan Saus :
  8. Gunakan 2 sdm Saus Sambal
  9. Gunakan 1 sdm Saus Tomat
  10. Gunakan 1 sdm Saus Tiram
  11. Sediakan 1 sdm Kecap Manis
  12. Gunakan Kuah Sambal :
  13. Sediakan 6 bh Cabe Merah
  14. Gunakan 10 bh Rawit Merah
  15. Gunakan 1 siung Bawang Putih
  16. Gunakan 5 siung Bawang Merah
  17. Ambil 1/2 ruas ibu jari Jahe
  18. Sediakan 1/4 sdt Terasi
  19. Ambil 1/4 sdt Lada Bubuk
  20. Siapkan 1/2 sdt Garam
  21. Siapkan 250 ml Air Matang
  22. Gunakan 1 sdm Margarin untuk menumis

Jadilah menu special Udang Saus Padang. Karena dimasak dari udang yang fresh, rasanya udah pasti nikmat. Nyumm Untuk video lengkapnya bisa cek di youtube: Amanda Chastity yaa. Udang merupakan salah satu kekayaan laut yang banyak terdapat di Indonesia.

Cara membuat Udang Saus Padang Terasi:
  1. Siangi udang, beri air asam jawa & garam. Siapkan bahan lainnya.
  2. Haluskan bahan untuk kuah sambal. Tumis irisan bawang bombay, bumbu halus & saus. Biarkan berminyak. Masukkan tomat & udang, aduk.
  3. Tambahkan air nya, serta potongan jagung. Masak hingga jagung matang & kuah meresap. Setelah mendidih & koreksi rasa, masukkan irisan daun bawang. Aduk sesaat. Matikan api.
  4. Sajikan.

Membuat resep udang saus padang pun sangat mudah. Selain dikonsumsi sebagai lauk pauk, udang juga dikonsumsi sebagai bahan makanan lain, contohnya terasi dan kerupuk. Nah kali ini saya akan kasih tau resep udang saus padang yang bisa kamu buat dirumah. Cara Membuat Udang Saus Padang Enak dan Sederhana. Langkah pertama adalah dengan membersihkan udang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang saus padang terasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved