Resep Udang saos padang Anti Gagal

Melvin Warner   06/10/2020 14:17

Udang saos padang
Udang saos padang

Lagi mencari inspirasi resep udang saos padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saos padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang saos padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang saos padang menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang saos padang:
  1. Ambil 500 gr udang
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis/lemon
  3. Sediakan 1 buah tomat,potong kotak
  4. Ambil 1 buah bawang bombay,potong2
  5. Ambil 1 buah serai,di geprek
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk,buang tulang nya
  7. Ambil 1 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram
  9. Ambil 3 sdm saus tomat
  10. Siapkan 2 sdm air asam jawa
  11. Sediakan Secukupnya garam,gula,dan merica bubuk
  12. Ambil 100 ml air atau secukupnya
  13. Siapkan Minyak untuk menumis
  14. Gunakan Bumbu halus :
  15. Siapkan 5 butir bawang merah
  16. Ambil 3 siung bawang putih
  17. Ambil 8 buah cabe rawit
  18. Siapkan 2 buah cabe merah besar
  19. Sediakan 1 ruas jahe

Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini.

Cara menyiapkan Udang saos padang:
  1. Bersihkan udang,buang cangkang kepala nya,masih dengan kulit nya belah punggung nya,cuci bersih. Lumuri jeruk,bilas lagi dengan air,tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus,tambahkan bawang bombay,serai dan daun jeruk,sampai harum.
  3. Masukkan kecap,saus tiram,saus tomat,air asam jawa,aduk rata.
  4. Masukkan garam,gula,dan merica bubuk,tambahkan air,tes rasa.
  5. Masukkan udang dan tomat,oseng2 sebentar sampai udang berubah warna,angkat,siap disajikan.

Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang saos padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved