Langkah Mudah untuk Membuat Udang saus padang Anti Gagal

Birdie Underwood   26/06/2020 13:50

Udang saus padang
Udang saus padang

Anda sedang mencari inspirasi resep udang saus padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan udang saus padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang saus padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang saus padang menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Udang saus padang:
  1. Sediakan 1/2 kg udang vaname
  2. Sediakan 1/2 siung bawang bombay
  3. Sediakan 1 batang daun bawang
  4. Ambil 5 sdm saus tomat
  5. Siapkan 5 sdm saus sambal
  6. Gunakan 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan 1 sdm kecap asin
  8. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  9. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  10. Siapkan Secukupnya air
  11. Sediakan Secukup gula, garam, kaldu jamur
  12. Sediakan Bumbu halus :
  13. Ambil 5 siung bawang merah
  14. Ambil 3 siung bawang putih
  15. Siapkan 3 buah cabe merah kriting
  16. Sediakan i

Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Cara membuat Udang saus padang:
  1. Tumis bumbu halus tambahkan bawang bombay hingga harum
  2. Masukan saus tomat, saus sambal, saus tiram dan kecap asin. Aduk rata
  3. Tambahkan air, jgn lupa tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Aduk rata
  4. Test rasa, jika sudah pas masukan kocokan telur dan tepung maizena yg sudah dilarutkan. Aduk sebentar hingga mengental. Sajikan hangat

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan udang saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved