Cara Gampang Menyiapkan Udang saus Padang 🦐🦐, Menggugah Selera

Aiden Goodman   14/12/2020 09:01

Udang saus Padang 🦐🦐
Udang saus Padang 🦐🦐

Lagi mencari ide resep udang saus padang 🦐🦐 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus padang 🦐🦐 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang 🦐🦐, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang saus padang 🦐🦐 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Udang Saos Padang - Shrimp with Sweet and Sour Chili Sauce. Enter Dedy from Dentist Chef, a food blogger friend who has a trove of incredibly delicious dishes that make my mouth waters every time I visit his blog.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang saus padang 🦐🦐 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Udang saus Padang 🦐🦐 menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Udang saus Padang 🦐🦐:
  1. Ambil 1/2 kg udang (sy 2 plastik) buang kepala,kulit dan sungut2nya, cuci bersih
  2. Siapkan 1 buah tomat uk sedang
  3. Sediakan 1 batang sereh
  4. Sediakan 2 helai daun jeruk purut
  5. Siapkan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 7-10 rawit merah
  8. Siapkan 5-7 cabe merah keriting
  9. Ambil 1 sdm saus tomat
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis
  11. Gunakan 1 sdm saus tiram
  12. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  13. Ambil Secukupnya garam,lada,gula pasir dan air

Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling.

Cara menyiapkan Udang saus Padang 🦐🦐:
  1. Tumis bumbu2 yg sdh dirajang halus (boleh diblender) dan daun jeruk yg sdh dibuang tulang nya+sereh dengan sedikit minyak. Tumis hingga layu dan harum lalu beri garam,lada dan gula pasir secukupnya.
  2. Aduk rata lalu masukkan saus tomat,kecap manis dan saus tiram secukupnya.
  3. Aduk rata lalu masukkan air secukupnya. Kalau sy tomat nya baru sy masukkan sekarang..di awal juga boleh terserah saja ya..
  4. Masak hingga mendidih lalu masukkan udang. Masak kembali hingga mendidih, koreksi rasa. Bila kurang pedas boleh ditambah saus sambal secukupnya.
  5. Buat larutan maizena lalu tuangkan ke udang saus. Aduk rata hingga mengental lalu siap dihidangkan bersama nasi 🤤🤤👍👍
  6. Ini the best banget rasanya 🎉🎉

Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok. Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang saus Padang 🦐🦐 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved