Cara Gampang Menyiapkan Mangut Kepala Manyung, Bikin Ngiler

Maud Patrick   19/11/2020 11:24

Mangut Kepala Manyung
Mangut Kepala Manyung

Lagi mencari inspirasi resep mangut kepala manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala manyung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala manyung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mangut kepala manyung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut kepala manyung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mangut Kepala Manyung memakai 2 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut Kepala Manyung:
  1. Gunakan https://cookpad.com/id/resep/3186126-mangut-pedas
  2. Gunakan sesuai selera pete

Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang. Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Bersihkan dan potong Ikan Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Cara membuat Mangut Kepala Manyung:
  1. Mangut Pedas https://cookpad.com/id/resep/3186126-mangut-pedas, pada langkah ke tiga tambahkan pete. Masak hingga matang
  2. Selamat mencoba semoga bermanfaat

Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Kepala Manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved