Resep Salome (cilok jawa) Anti Gagal

Lula Elliott   31/08/2020 10:35

Salome (cilok jawa)
Salome (cilok jawa)

Sedang mencari inspirasi resep salome (cilok jawa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salome (cilok jawa) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salome (cilok jawa), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan salome (cilok jawa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Hai gais ini bukan kelanjutan kemaren ini aku bikin lagi,karna ada yg mengkritik katay kurang jlas,tapi yg x ni aku bikin yg tahu.mudah mudahan ini udah. Lihat juga resep Salome (cilok jawa) enak lainnya. Cilok salome , adalah cilok yang bisa dibuat tanpa menggunakan daging dan rasanya hanya mengandalkan bumbu-bumbu utama salome itu sendiri.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah salome (cilok jawa) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Salome (cilok jawa) memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Salome (cilok jawa):
  1. Sediakan 60 gr tepung terigu
  2. Gunakan 30 gr tepung tapioka/sagu
  3. Gunakan Isian: telur, tahu pong, pare
  4. Sediakan Bumbu
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/2 sdt lada
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan Kaldu jamur atau ayam bebas
  9. Ambil sejumput Gula pasir
  10. Ambil 150 ml air

Pernahkan gak, kita mengecek makanan atau minuman apa yang dibeli anak - anak. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Langkah-langkah membuat Salome (cilok jawa):
  1. Haluskan bumbu, tambahkan air dan didihkan.
  2. Tuang bumbu yang sudah mendidih ke tepung terigu. Aduk-aduk. Tambahkan tepung tapioka. Uleni hingga kalis.
  3. Bentuk bulat-bulat, isikan telur. Atau masukan ke tahu kecil-kecil. Atau masukan ke pare (sesuai selera)
  4. Kukus kurang lebih 30 menit sampai matang. Siap disajikan dengan saus, kecap dan bawang goreng lebih nikmat.

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. WATCH MOVIE ONLINE, FREE, ENJOY, RILEX, PEACE THE WORLD. Duduk di belakang gerobak bertuliskan Cilok Salome, Pentol Cilok Daging, kedua kakak-beradik inipun menjajakan Setiap hari berjualan cilok, rupanya mereka mendapat pendapatan yang lumayan. Njajan.com- Jajanan cilok diyakini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Nama cilok sendiri berasal dari akronim aci dicolok atau tepung tapioka yang dicolok.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat salome (cilok jawa) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved