Resep Udang + Kepiting Saos Padang yang Enak Banget

Landon Francis   17/06/2020 19:37

Udang + Kepiting Saos Padang
Udang + Kepiting Saos Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep udang + kepiting saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang + kepiting saos padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kepiting Saus Padang enak lainnya. <p>Berikut ini adalah resep memasak kepiting saos padang, yang biasanya umum disajikan direstoran atau kebanyakan rumah makan lainnya. Karena rasanya yang lezat menggugah selera, jadi tidak heran jika resep kepiting yang satu ini banyak permintaan. Walaupun ini makanan restoran, namun Anda tak perlu khawatir, karena cara memasaknya sangat mudah dengan bumbu yang sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang + kepiting saos padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang + kepiting saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan udang + kepiting saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang + Kepiting Saos Padang menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Udang + Kepiting Saos Padang:
  1. Ambil 1 buah kepiting uk. besar
  2. Ambil 4 buah udang lobster uk. Sedang
  3. Ambil 2 buah jagung manis (potong 4)
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombai potong dadu
  5. Gunakan 2 batang bawang daun, hijaunya aja Iris
  6. Gunakan 4 sdm minyak goreng untuk menumis
  7. Ambil Bumbu Halus;
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 8 buah cabe merah keriting
  11. Ambil Bahan Saos;
  12. Sediakan 1 sdm saos pedas (pedas sesuaikan selera)
  13. Siapkan 3 sdm saos tomat
  14. Sediakan 1 sdm kecap manis
  15. Siapkan 2 sdm saos tiram
  16. Ambil 1 sdt garam
  17. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk

Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe. Ayo membuat, resep kepiting saus padang, masakan yang pedas namun lezat. Kepiting saus tiram merupakan salah satu masakan favorit yang sangat lezat. Cara memasak kepiting saus padang: Rebus kepiting yang masih hidup ke dalam air mendidih.

Cara menyiapkan Udang + Kepiting Saos Padang:
  1. Rebus jagung, kepiting dan udang sampai matang (rebus terpisah ya) angkat dan tiriskan
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Panaskan minyak goreng lalu masukkan bumbu halus, bawang Bombay, bawang daun tumis sampai harum
  4. Masukkan bumbu saos aduk rata. Masukkan air aduk rata dan biarkan mendidih
  5. Setelah bumbu mendidih masukkan jagung, udang dan kepiting aduk sampai semua tercampur rata. Koreksi rasa
  6. Matikan api dan sajikan.. Yumm ❤️❤️ gk pernah bosen makan ini teh sukaaaaa

Jika kepiting sudah tidak bergerak lagi, masukkan ke dalam air dingin dan bersihkan insang serta kotoran yang ada di dalamnya. Cuci bersih kepiting, kemudian potong menjadi dua bagian atau remukkan agar nantinya bumbu asam manis bisa meresap. Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu menu kepiting yang sering di pesan. Memiliki citarasa bumbu yang pedas, manis, dan gurih membuat kepiting semakin terasa enak dan special. Baca Juga : Resep Sapo Tahu Ayam Udang Jamur Brokoli Yang Enak ala Restoran Chinese Food Resep Kepiting Saus Padang Pedas - Enak dan pedas disantap hangat-hangat sebagai menu makan spesial bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang + Kepiting Saos Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved