Resep Rolade Ayam Udang Asam Manis Anti Gagal

Arthur Tran   24/09/2020 07:53

Rolade Ayam Udang Asam Manis
Rolade Ayam Udang Asam Manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade ayam udang asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade ayam udang asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade ayam udang asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rolade ayam udang asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Saus Asam Manis: Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Tuang air, masukkan larutan tepung kanji, saus resep rolade ayam, resep rolade, rolade ayam, cara memasak rolade, cara membuat rolade ayam, rolade, resep masakan rolade, cara masak. #gakpakegarem #roladesapi #masakmudah Menu super simpeeeel, karena saya masaknya juga mendadak dangdut hehehe. Mungkin banyak diantara kita yang baru mengenal dan mencicipi makanan ini saat dewasa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rolade ayam udang asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rolade Ayam Udang Asam Manis menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade Ayam Udang Asam Manis:
  1. Ambil 1 gulung rolade ayam udang yang udah di buat (potong kecil)
  2. Siapkan (saya pake rolade yang sudah jadi karena dapat di kasih 😁)
  3. Sediakan 1 buah wortel potong kecil (iris seperti korek api)
  4. Siapkan 1/2 bawang bombang iris kasar
  5. Sediakan 1 buah tomat blender
  6. Ambil 1 siung bawang putih cincang kasar
  7. Sediakan 1/2 sdm saus tiram ala jepang
  8. Sediakan (pake saus tiram biasa tidak apa)
  9. Siapkan 1/2 gelas air putih
  10. Sediakan Secukupnya bawang daun
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya gula
  13. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis

Cara memasaknya juga sangat praktis dan mudah, ini sebabnya udang sangat disukai. Rolade ayam wortel terbuat dari ayam yang dicampur potongan kecil wortel. Balutan telur dadarnya akan membuat rasa rolade mu semakin lezat dan nikmat. Lihat juga resep Rolade Ayam Tahu enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Rolade Ayam Udang Asam Manis:
  1. Goreng rolade ayam udang yang sudah di potong sampai terlihat menguning, angkat tiriskan
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih yang sudah di iris sampai harum. Masukkan tomat yang sudah di blender, masak sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan wortel, beri sedikit air. Masak sampai setengah matang.
  4. Kemudian masukkan rolade ayam udang, bawang daun, saus tiram, garam, gula. Koreksi rasa.
  5. Setelah matang angkat, sajikan selagi hangat…
  6. Selamat mencoba yaa bunda, jangan lupa recook nya.. 😁

Olahan udang asam manis ini juga beragam dan ada berbagai cara untuk memasaknya. Resep Udang Asam Manis Ala Restoran Seafood. Cara Membuat Ayam Udang Asam Manis. Bola ayam udang: campur ayam dan udang, aduk rata. Tambah dengan tepung sagu, telur, garam, lada, dan bumbu penyedap Nah, itulah maklumat seputar resipi ayam udang asam manis yang sudah kamu baca diatas, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade ayam udang asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved