Resep Udang saos padang, Lezat

Theresa Reeves   25/10/2020 01:40

Udang saos padang
Udang saos padang

Lagi mencari inspirasi resep udang saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saos padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang saos padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Udang saos padang memakai 21 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Udang saos padang:
  1. Gunakan 1 kg udang goreng setengah matang
  2. Siapkan Bumbu halus:
  3. Ambil 10 siung bawang merah,
  4. Sediakan 8 siung bawang putih,
  5. Ambil 8 buah cabe merah
  6. Siapkan 1/2 bawang bombay,
  7. Ambil 4 cm lengkuas,
  8. Siapkan 4 cm jahe,
  9. Sediakan 1 sdt lada,
  10. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 2 batang daun bawang,
  12. Ambil 2 buah tomat,
  13. Sediakan 3 buah cabe rawit,
  14. Ambil 1 sdm tepung mayzena
  15. Sediakan Sedikit jeruk nipis,
  16. Siapkan 4 sdm saos pedas,
  17. Siapkan 8 sdm saos tomat,
  18. Gunakan 4 sdm saos tiram,
  19. Siapkan 1 sdm gula pasir,
  20. Ambil sedikit garam,
  21. Gunakan royco

Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Udang saos padang:
  1. Tumis bumbu halus, bawang bombay,daun jeruk,jahe,lengkuas sampai harum, masukkan irisan tomat sampai layu. Masukkan udang
  2. Masukkan air,tunggu sampai mendidih. Masukkan irisan cabe rawit, saos,gula pasir,garam,lada,royco,jeruk nipis. Jika dirasa rasa sudah pas masukkan daun bawang dan tepung mayzena yang telah dilarutkan dg sedikit air dingin

Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat udang saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved