Langkah Mudah untuk Membuat Terang Bulan Teflon Anti Gagal

Leila Little   19/11/2020 05:18

Terang Bulan Teflon
Terang Bulan Teflon

Lagi mencari ide resep terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terang bulan teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lipat terang bulan jadi dua, lalu potong dan sajikan untuk camilan kumpul keluarga. Itulah cara praktis membuat terang bulan dengan teflon di rumah. Lihat juga resep Martabak Manis teflon simple anti gagal enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terang bulan teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terang bulan teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terang Bulan Teflon menggunakan 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terang Bulan Teflon:
  1. Sediakan 2 Sdm gula pasir
  2. Sediakan 1 butir telur (kuningnya aja)
  3. Sediakan 6 Sdm munjung tepung
  4. Siapkan 1 Sdm susu kental manis
  5. Sediakan 1/4 Sdt garam
  6. Gunakan 14 Sdm air
  7. Sediakan 1/2 Sdm ragi
  8. Siapkan 1/2 Sdt soda kue
  9. Gunakan Margarin
  10. Siapkan Topping
  11. Siapkan Coklat pasta
  12. Sediakan Keju prochiz
  13. Sediakan Kacang
  14. Sediakan Susu

Lebih baik gunakan bahan yang baru. Jika tidak punya teflon tebal bisa dialasi bawah teflon dengan seng agar api tidak langsung mengenai teflon yang tipis. Martabak Manis Terang Bulan Praktis, Cukup Pake Teflon! Angkat terang bulan, lalu olesi dengan margarin dan beri parutan keju dan juga susu kental manis.

Langkah-langkah menyiapkan Terang Bulan Teflon:
  1. Siapkan wadah lalu masukan gula dan telur. Kocok hingga berbusa
  2. Masukan tepung, garam, susu & air. Lalu aduk hingga rata. Tambahkan ragi kemudian aduk kembali sekitar 3 menit.
  3. Diamkan adonan dan tutup menggunakan lap basah/tutup panci selama 30 menit.
  4. Setelah itu masukan soda kue dan aduk lagi hingga benar-benar rata. Panaskan teflon yg sudah diolesi margarin.
  5. Setelah teflon panas, kecilkan api hingga benar-benar kecil. Tuang adonan ke dalam teflon, lalu goyangkan agar terbentuk pinggiran terang bulannya.
  6. Tutup adonan
  7. Sesekali pantau untuk melihat apakah permukaan terang bulan mengeluarkan gelembung-gelembung kecil. Jika iya, taburi dengan gula pasir secara merata. Tutup kembali
  8. Tes kematangan dengan tusuk gigi(semacamnya). Jika sudah matang, matikan kompor dan pindahkan terang bulan ke wadah. Selagi hangat olesi permukaan terang bulan dengan margarin dan taburi dengan topping sesuai selera.
  9. Potong martabak menjadi 1/2 bagian, lipat hingga membentuk 1/2 lingkaran lalu potong lagi sesuai selera.
  10. Terang bulan teflon siap digigit😊

Panaskan cetakan terang bulan atau teflon dengan menggunakan api kecil sampai benar-benar panas. Cara Membuat Terang Bulan Enak Dengan Teflon Rumahan, Di Jamin Anti Lengket dan Anti Gagal, simak yuk tips dan trik berikut ini Sedapnya aroma terang bulan yang dijajakan di pinggir jalan memang kerap bikin orang tergiur. Belum lagi rasanya yang nikmat dengan berbagai pilihan isian. Tapi kamu gak perlu terus-terusan beli di luar, sebab cara bikin terang bulan cukup mudah. Berbekal teflon, kamu bisa bikin terang bulan kesukaanmu di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terang Bulan Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved