Cara Gampang Membuat Rolade ayam saus asam manis yang Menggugah Selera

Alex Simpson   01/11/2020 06:24

Rolade ayam saus asam manis
Rolade ayam saus asam manis

Sedang mencari inspirasi resep rolade ayam saus asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade ayam saus asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com. Di video kali ini aku akan masak Rolade ayam saus asam pedas manis yang super mantul ala finnamj. Lengkap Dengan Cara Membuat Saus Asam Manis Spesial Yang Lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade ayam saus asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rolade ayam saus asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rolade ayam saus asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rolade ayam saus asam manis menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rolade ayam saus asam manis:
  1. Siapkan rolade ayam
  2. Siapkan wortel
  3. Gunakan bawang putih
  4. Sediakan bawang merah
  5. Sediakan bawang Bombay
  6. Gunakan cabe rawit
  7. Gunakan tomat
  8. Siapkan saos tomat
  9. Ambil saos sambel
  10. Sediakan saos teriyaki (opsional)
  11. Sediakan Minyak
  12. Gunakan Penyedap, gula,garam,lada bubuk
  13. Gunakan daun bawang

Lihat juga resep Rolade telur saus asam manis enak lainnya. rolade ayam siap beli (goreng jgn terlalu kering), telur puyuh rebus (kupas goreng sebentar), cabe ijo iris serong, bawang bombay iris, saus cabe, saus tomat, lada bubuk, kecap manis. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Komentar Masukkan semua bumbu saus, aduk rata. Tuang kaldu sapi serta kecap, aduk rata kembali. * Masukkan daging rolade yg sudah digoreng, masak dengan api kecil sampai saus tinggal setengahnya.

Langkah-langkah membuat Rolade ayam saus asam manis:
  1. Potong rolade dan goreng terlebih dahulu sampai kuning angkat tiriskan
  2. Potong somua bahan. Untuk cabai bisa di tambah yang suka pedas. Karena ini untuk anak saya hanya menggunakan sedikit cabai
  3. Tumis bawang merah bawang putih cabe hingga harum masukan wortel tumis sebentar. Kemudian masukan bawang bombay
  4. Tambahkan air kira² ½ gelas. Tumis hingga wortel empuk. Sambil masuk kan garam,gula, penyedap, lada.
  5. Setelah wortel mulai matang masuk kan semua saos aduk. Masuk kan rolade ayam dan daun bawang aduk hingga rata tunggu bumbu meresap ke rolade ayam. Angkat sajikan

Masukkan saus sambal, saus tiram, kecap manis, kecap asin, gula, garam, kaldu jamur dan larutan maizena. Saus asam manis juga digunakan pada masakan ayam, daging sapi, atau daging babi yang digoreng tidak sampai garing, ditambah sayur-sayuran seperti bawang bombay, nanas, paprika, kol dan tomat. Saus asam manis siap pakai dan serba guna untuk berbagai masakan juga dijual dalam kemasan. Untuk membuat ayam asam manis ini adalah dengan cara ayam digoreg terlebih dahulu dengan dilumuri dengan saus asam manis. Rasa asam ini di dapat dari perasan jeruk nipis yang dipadukan dengan buah nanas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade ayam saus asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved