Langkah Mudah untuk Membuat Gulai kuning ikan koli / ikan merah, Menggugah Selera

Ophelia Erickson   09/07/2020 06:01

Gulai kuning ikan koli / ikan merah
Gulai kuning ikan koli / ikan merah

Lagi mencari ide resep gulai kuning ikan koli / ikan merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kuning ikan koli / ikan merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kuning ikan koli / ikan merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai kuning ikan koli / ikan merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resepi yang dikongsikan kali ini adalah resepi Gulai Kuning Ikan Merah daripada dapur pemilik kosmetik Tia Amelia. Resepi Gulai kuning adalah menu terkenal. Gulai kuning ikan merah anda dh siap dan kalau nak tahu jadi ke tak,gulainya tak terlalu pekat dan tak cair,serta tak pecah minyak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kuning ikan koli / ikan merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai kuning ikan koli / ikan merah menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai kuning ikan koli / ikan merah:
  1. Sediakan ikan ukuran besar
  2. Ambil Santan dari 1/2 butir kelapa *saya 2 kali peran
  3. Gunakan kacang panjang
  4. Ambil cabai rawit
  5. Sediakan Tomat *saya pakai setengahnya
  6. Gunakan gula + garam
  7. Siapkan Bahan halus :
  8. Siapkan cabai merah
  9. Gunakan bawang merah
  10. Siapkan bawang putih
  11. Siapkan serai
  12. Sediakan ketumbar
  13. Siapkan jahe
  14. Ambil kunyit

Gulai Ikan selar - Selar kuning Selaroides leptolepis, atau sering disebut selar saja, jenis ikan laut dari suku Carangidae menurut wikipe. Ikan Koi - Ikan Koi merupakan ikan yang berasal dari negara tirai bambu yaitu Jepang. Di negara asalnya Ikan Koi ini dijadikan semacam lambang atau simbol persahabatan atau simbol cinta. Ikan Koi merupakan homofon atau dengan kata lain yang bermakna kasih.

Cara membuat Gulai kuning ikan koli / ikan merah:
  1. Bersihkan ikan, rendam dgn air jeruk selama 10 mnt, lalu cuci kembali dgn air bersih tiriskan, beri sedikit garam lalu goreng sebentar *agar saat di campur kan dgn santan tdk hancur
  2. Masukan santan besera bumbu halus dan gula garam
  3. Bila sdh mendidih masukan ikan yg telah di goreng *disini saya pakai 2 versi, satu di goreng 1 nya lg tdk d goreng
  4. Kemudian masukkan kacang panjang'a
  5. Tunggu sampai mendidih dan sesekali koreksi rasa
  6. Bila sudah mendidih, masukkan rawit besera irisan tomat
  7. Gulai kuning ikan koli sdh bisa di santap, selamat mencoba bundaa

Cara Memasak Ikan Tongkol Gulai Kuning Kelantan. Rebus ikan dalam air, asam keping dan sedikit garam. Seterusnya masukkan ikan rebus, asam keping, garam dan sedikit gula. Jika anda suka, boleh masukkan timun yang dihiris. Beli Ikan Koi Grade-A, Grade Show Contest, Langsung Dari Pembudidaya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai kuning ikan koli / ikan merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved