Resep Gulai kepala kakap merah yang Enak Banget

Bryan Bryant   09/07/2020 15:25

Gulai kepala kakap merah
Gulai kepala kakap merah

Sedang mencari inspirasi resep gulai kepala kakap merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kepala kakap merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Di Vidio ini saya kasih resep buat kalian, cara memasak Gulai Kepala Kakap Spesial dengan Resep ISTIMEWA dan cukup mudah mengolahnya. Resepnya adalah: Bahan yang dihaluskan: bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas. Bahan Bumbu: daun jeruk, daun kunyit, daun salam, batang sere.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kepala kakap merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai kepala kakap merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai kepala kakap merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai kepala kakap merah menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai kepala kakap merah:
  1. Siapkan kepala ikan kakap merah
  2. Ambil kemiri
  3. Gunakan lengkuas
  4. Gunakan jahe
  5. Siapkan kunyit
  6. Siapkan serai
  7. Gunakan daun salam
  8. Gunakan daun jeruk
  9. Sediakan cabe merah
  10. Ambil bawang putih
  11. Sediakan bawang merah
  12. Siapkan asam potong
  13. Siapkan jeruk nipis
  14. Siapkan lada
  15. Ambil santan
  16. Siapkan garam
  17. Ambil air
  18. Ambil kacang panjang
  19. Ambil cabe rawit merah

Lihat juga resep Gulai Kakap Merah enak lainnya. Ada fillet kakap merah nganggur d kulkas. liat gule kepala ikan kan kayaknya enak banget, jadi kepikiran kakapnya digule aja🤣🤣 dan hasilnya wenak. Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Resep Gulai Kepala Kakap - Jika sebelumnya membahas menu daging dan ayam.

Langkah-langkah membuat Gulai kepala kakap merah:
  1. Blender halus kemiri, jahe, kunyit, cabe merah, bawang putih, bawang merah dan lada
  2. Geprek lengkuas dan serai. Tumis bumbu halus yang sudah diblender tadi hingga layu dan keluar bau sedap dari bumbu2 tadi
  3. Cuci bersih kepala kakap berkualitas baik. Lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya, biarkan selama 30 menit
  4. Goreng kering kepala kakap (untuk tingkat keringnya disesuaikan dengan selera). Masukkan kepala kakap yang sudah digoreng kedalam bumbu yang ditumis tadi. Aduk rata
  5. Masukkan air, garam secukupnya, santan, daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai, asam potong, kacang panjang dan rawit merah
  6. Aduk rata biarkan hingga kacang panjang matang dan bumbu menyerap sempurna pada kepala kakap
  7. Kepala kakap siap dinikmati

Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai kepala kakap. Menu ini biasa kita temukan di warung makan padang. Ciri khasnya adlah kuah kentalnya yang gurih dan kaya akan rempah, sangat sulit. Gulai ikan kakap yang kaya rasa ini pas buat kamu yang lagi kangen cita rasa Minang. Menariknya, yang paling sering jadi incaran adalah gulai kepala ikan kakap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai kepala kakap merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved