Bagaimana Membuat Udang Saos Padang Anti Gagal

Paul Lyons   18/11/2020 02:50

Udang Saos Padang
Udang Saos Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep udang saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saos padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan udang saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat udang saos padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Udang Saos Padang menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Udang Saos Padang:
  1. Gunakan 200 gram Udang (cuci bersih & beri perasan jeruk nipis)
  2. Sediakan 6 siung Bawang Merah
  3. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  4. Gunakan 7 buah Cabe Merah Keriting
  5. Gunakan 1 buah Cabe Rawit (bs diskip)
  6. Siapkan 1/2 buah Bawang Bombay (Saya lg tdk punya 😁)
  7. Sediakan 1 sdm Saos Sambal
  8. Gunakan 1 sdm Saos Tomat
  9. Siapkan 1 / 2 sdt Saos Tiram
  10. Gunakan 1 sdm Gula Pasir
  11. Ambil 1/4 sdt Garam
  12. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk
  13. Gunakan 1/2 sdt Maizena
  14. Sediakan 1/4 sdt Kaldu Bubuk
  15. Siapkan Air secukuonya

Kamu juga bisa membuat sendiri karena caranya tidak terlalu sulit. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini.

Cara menyiapkan Udang Saos Padang:
  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Blender bahan yang dihaluskan.
  3. Tumis bahan yang dihaluskan hingga wangi/matang, lalu masukan daun jeruk. Aduk2.
  4. Masukan saos tomat, saos sambal & saori saos tiram. Aduk2.
  5. Masukan air, aduk kembali.
  6. Masukan udang, masak hingga udang berubah warna. masukan gula pasir & garam. Aduk2.
  7. Masukan kaldu bubuk & maizena yang sudah dilarutkan degan air. Aduk kembali. Masak hingga kuah mengental. Koreksi rasa.

Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Udang Lobster Saus Saos Padang LAda Hitam telur telor asin Singapore. Bumbu Tabur Rasa Udang Saus Padang Non MSG.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang saos padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved