Resep 16. Martabak Manis/Martabak Teflon yang Enak

Ray Gilbert   02/12/2020 00:04

16. Martabak Manis/Martabak Teflon
16. Martabak Manis/Martabak Teflon

Sedang mencari inspirasi resep 16. martabak manis/martabak teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 16. martabak manis/martabak teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Martabak manis teflon Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Yang penting untuk diperhatikan saat membuat martabak manis adalah adonan jangan terlalu kental atau terlalu cair karena akan mempengaruhi teksturnya. Assalamualaikum teman-teman: Kali ini saya akan membagikan resep Martabak manis teflon yaa.dan rasanya di jamin empuk mantap pokoknya๐Ÿ˜ Untuk bahan-bahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 16. martabak manis/martabak teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 16. martabak manis/martabak teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 16. martabak manis/martabak teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 16. Martabak Manis/Martabak Teflon memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 16. Martabak Manis/Martabak Teflon:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Sediakan 300 ml air
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1/4 vanili (optional)
  7. Gunakan Pasta pandan secukupnya (optional)
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  10. Ambil Topping:
  11. Sediakan Mentega
  12. Ambil Krimer kental manis
  13. Ambil Meses cokelat
  14. Gunakan Keju cheddar parut (atau sesuai selera aja toppingnya)

Be one of the first to write a review! Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali.

Langkah-langkah menyiapkan 16. Martabak Manis/Martabak Teflon:
  1. Siapkan wadah, campurkan terigu,garam,BP,gula aduk rata.tambahkan telur,aduk
  2. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk dengan wisk sampai rata
  3. Tutup adonan dengan clingwrap atau lap bersih,diamkan kurang lebih 30 menit
  4. Panaskan teflon sampai benar panas,tes dengan memercikan sedikit air…ingat ya apinya pakai api kecil saja
  5. Tuangkan separuh adonan ke dalam teflon (aku pakai yg 22 cm),gulingkan perlahan adonan agar menbentuk pinggirian martabak… diamkan sampai muncul lubang seperti pada gambar,lalu taburi dengan gula pasir banyak nya sesuai selera saja,lalu tutup teflon sbntr sampai benar2 set bagian atas
  6. Keluarkan martabak dari teflon,olesi mentega,beri topping sesuai selera lalu tuangkan krimer kental manis
  7. Lipat martabak,potong2… siap disantap….selamat mencoba… ini yg adonan original nya agak2 gosong krn ditinggal hp an๐Ÿ˜…๐Ÿ˜Š
  8. Note : 1 resep diatas bisa jadi 2 teflon martabak….

Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Variasi martabak manis pun kini tak hanya dari segi topping. Adonan martabak sendiri bisa dimodifikasi dengan berbagai warna dan rasa. Learn how to make martabak manis also known as apam balik and ban jian kuih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 16. martabak manis/martabak teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved