Resep Udang saos padang Anti Gagal

Luella Mann   12/10/2020 21:14

Udang saos padang
Udang saos padang

Lagi mencari ide resep udang saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saos padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lama penasaran sama udang saos padang. Setelah lama mencari resep, akhirnya saya menemukan resep yg mantul sekali. Sebenarnya saya hanya memakai setengah dari takaran resep karena beli udang sedikit hehe.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saos padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan udang saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang saos padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Udang saos padang menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Udang saos padang:
  1. Sediakan 1/2 kg udang segar
  2. Gunakan 1 siung bawang bombay
  3. Siapkan 2 lembar daun bawang
  4. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen
  5. Siapkan 2 sdm saos tiram
  6. Gunakan 3 sdm saos cabe
  7. Sediakan 3 sdm saos tomat (saya pake tomat dipotong)
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena cairkan
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Gunakan 3 siung bawang putih
  11. Gunakan 4 siung bawang merah

Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Udang saos padang:
  1. Bersihkan udang, siram dengan perasan jeruk nipis dan garam biar tidak bau amis. Diamkan sebentar, kemudian goreng setengah matang. Tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus setelah harum masukkan irisan bawang bombay dan tomat, tumis sampai layu.
  3. Masukkan campuran minyak wijen, saos cabe dan saos tiram, dan udang setengah matang. Tambahkan air dan biar sampai mendidihkan dan air agak menyusut.
  4. Masukkan daun bawang dan tepung maizena cair agar saos lebih kental. Koreksi rasa dan sajikan.

Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat udang saos padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved