Langkah Mudah untuk Membuat Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia, Lezat Sekali

Jeffrey Houston   14/10/2020 03:26

Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia
Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia

Anda sedang mencari inspirasi resep martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan resep dan takaran yang tepat, hasil martabak manis terang bulan teflon ini bisa bersarang dan berstektur lembut. Untuk menambah aroma harum dari martabak manis saya menambahkan vanili. Tidak lupa saya menggunakan baking powder dan baking.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu
  2. Siapkan 3 sdm gula
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Gunakan 27 gram susu bubuk
  5. Sediakan 1 sdm fermipan
  6. Ambil 1 sdt vanili
  7. Siapkan 1 sdt baking powder
  8. Sediakan 250 ml air hangat
  9. Ambil 1 sdm margarin cair
  10. Ambil Topping
  11. Ambil Meses
  12. Gunakan Kacang
  13. Siapkan Keju
  14. Gunakan Gula
  15. Ambil Susu cair

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Martabak terang bulan tanpa telur. foto: Instagram/@ecka.y. Miringkan teflon untuk membuat pinggiran martabak.

Cara membuat Martabak/Terang Bulan Teflon ala Tashi Athasia:
  1. Kocok telur hingga tercampur rata lalu masukkan gula hingga mengental
  2. Masukkan tepung, susu bubuk, fermipan, vanili, baking powder dan setengah air
  3. Setelah adonan tercampur, masukkan sisa air seluruhnya
  4. Diamkan 30 menit hingga adonan berbuih dan mengembang
  5. Sebelum dimasak, masukkan 1 sdm mentega cair dan aduk hingga buih hilang
  6. Taburi gula setelah adonan muncul sarang. Tutup teflon agar panas merata
  7. NB: gunakan api kecil, untuk menghindari gosong, alasi permukaan teflon agar tidak terpapar panas api secara langsung

Cara Membuat Terang Bulan - Apa yang terlintas di benakmu setelah mendengar resep terang bulan? Terang bulan bukan merupakan istilah Pasti kamu juga tahu bahwa untuk membuat terang bulan ini menggunakan baja tebal/teflon. Baja tebal akan membuat martabak cepat panas dan. Terang Bulan is a quaint little store selling martabak manis with unique stuffings in East Village Mall. Chocolate, banana and cheese are some of the common stuffings found in the Indonesian pancake.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat martabak/terang bulan teflon ala tashi athasia yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved