Resep Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon Anti Gagal

Ronnie Gregory   11/11/2020 09:52

Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon
Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon

Anda sedang mencari ide resep red velvet martabak terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal red velvet martabak terang bulan teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red velvet martabak terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan red velvet martabak terang bulan teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon. Bikin Martabak Manis Terang Bulan versi rumahan pakai teflon sampai bersarang ternyata ngga sulit ya, asalkan bener step by stepnya. Kalau bersarang, butter / margarinnya bisa masuk ke rongga rongganya itu lho, itu yg bikin tambah endeus banget.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah red velvet martabak terang bulan teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon:
  1. Ambil BAHAN A :
  2. Gunakan 225 gr Terigu Protein Sedang
  3. Sediakan 20 gr Maizena / Tang Mien / Tapioka
  4. Gunakan 30 gr Gula Pasir
  5. Siapkan 250 ml Air
  6. Siapkan 1 butir Telur
  7. Siapkan 3/4 sdt Baking Powder
  8. Ambil BAHAN B :
  9. Sediakan 50 ml Air
  10. Siapkan 3/4 sdt Baking Soda
  11. Gunakan 2 sdm Perisa Red Velvet, bisa juga pakai perisa vanilla / pandan
  12. Sediakan TOPPING SESUAI SELERA :
  13. Ambil Butter Wisjman / Margarin Blueband
  14. Sediakan Keju Parut
  15. Gunakan Susu Kental Manis

Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon Bikin Martabak Manis Terang Bulan versi rumahan pakai teflon sampai bersarang ternyata ngga sulit ya, asalkan bener step by stepnya. Kalau bersarang, butter / margarinnya bisa masuk ke rongga rongganya itu lho, itu yg bikin tambah endeus banget. Resep Martabak (terang bulan) red velvet teflon no mixer. First time bikin ginian sukses, no bantet.

Langkah-langkah menyiapkan Red Velvet Martabak Terang Bulan Teflon:
  1. Mixer / Whisk terigu, maizena, gula & air sampai merata & lengket banget. Kurang lebih 5 menit kalau pakai whisk.
  2. Masukkan Telur & Baking Powder lalu aduk lipat sampai semua tercampur tapi jangan lama lama ngaduknya supaya ngga bantet.
  3. Diamkan adonan minimal 1 jam sampai muncul gelembung. Kalau pakai teflon yg diameternya 18cm bisa jadi 2 martabak, kalau mau bikin 1 teflon aja, bisa dibagi 2 lalu sisanya simpan kulkas, tapi kalau dirumah biasanya langsung saya habisin semua adonannya. 1 pakai HC, 1 pakai teflon.
  4. Campur Bahan B (Air, Baking Soda, Perisa Red Velvet). - Masukkan Bahan B ke adonan A tadi. Kalau ada adonan yang disimpan di kulkas, Bahan B nya dibagi 2 ya, pokoknya campuran baking soda & perisanya dicampur sesaat sebelum masukin ke teflonnya.
  5. Panaskan Teflon, usahakan pakai teflon yg tebal. Saya pakai HC jadi berani agak tebel nuang adonannya, kalau teflonnya tipis, nuangnya agak tipis aja supaya tidak gosong bawahnya tapi atasnya blm mateng. - Tuang adonan, kalau sudah bersarang cipratkan gula secukupnya (ini membantu supaya lebih bersarang). - Kalau sudah hampir semua bagian bersarang, kecilkan api, tutup teflonnya.
  6. Angkat Martabak, olesi dengan butter selagi masih panas. Jangan pelit2 butternya ya 😆. Tambah topping sesuai selera. Kalau saya saya beri parutan keju sama susu kental manis. Belah 2, lalu tumpuk. Potong2 lagi untuk porsi kecil. See, bersarang banget kaan

Yg pasti seneng bgt no gagal 😀😃 Resep Martabak Manis/Terang Bulan Red Velvet Teflon. Kali ketiga bikin terbul, masih stay pakai resep lama. Semua bahan disini bisa disesuaikan selera yaa, tapi tekniknya kalau bisa disamakan. Ini adalah resep dan cara membuat martabak manis teflon redvelvet yang simpel dan mudah. Pertama kita akan membuat adonan untuk kulit martabaknya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat red velvet martabak terang bulan teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved