Resep Udang saus padang yang Menggugah Selera

Florence Murphy   01/11/2020 08:51

Udang saus padang
Udang saus padang

Lagi mencari ide resep udang saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan udang saus padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang saus padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang saus padang memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Udang saus padang:
  1. Siapkan 5-6 ekor udang ukuran besar
  2. Gunakan 5 buah cabai setan
  3. Sediakan 2 buah cabai hijau
  4. Sediakan 2 buah cabai merah
  5. Siapkan 2 buah bawang putih
  6. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran sedang
  7. Ambil 3 sdm saus sambal
  8. Ambil 2 sdm saus tomat
  9. Sediakan 2 sdm saus tiram
  10. Gunakan 1 sdm kecap asin
  11. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  13. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  14. Siapkan 1 sdt gula pasir
  15. Gunakan Sejumput garam
  16. Sediakan 100 ml air

Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Cara menyiapkan Udang saus padang:
  1. Bersihkan udang (saya lakukan tanpa membuang kepala & kulitnya) bisa sesuai selera masing-masing
  2. Iris atau rajang semua bawang & cabai
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis semua bawang & cabai, kemudian masukkan semua bahan, koreksi rasa kemudian tunggu hingga udang matang berwarna kemerahan & air menyusut
  4. Hidangkan selagai hangat

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang saus padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved