Langkah Mudah untuk Membuat 22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer) Anti Gagal

Eula Williams   27/08/2020 19:47

22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer)
22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer)

Anda sedang mencari inspirasi resep 22. martabak manis teflon crispy (no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 22. martabak manis teflon crispy (no mixer) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak, mudah. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 22. martabak manis teflon crispy (no mixer), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 22. martabak manis teflon crispy (no mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 22. martabak manis teflon crispy (no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer) memakai 11 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer):
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu protein sedang (me: segitiga biru)
  2. Sediakan 15 gram susu bubuk
  3. Gunakan 80 gram gula pasir
  4. Siapkan 3 butir telur
  5. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt ragi instan (fernipan)
  8. Ambil 3/4 sdt soda kue
  9. Gunakan 300 ml Air
  10. Gunakan 1 sdm margarin dicairkan
  11. Siapkan Toping: secukupnya meses, keju parut, chocochip, margarin, SKM

Add the yeast mixture and beat until there are no more lumps. Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Martabak manis adalah ciri khas masakan asli dari Indonesia, berbeda dengan pancake martabak manis memiliki tekstur yang kenyal namun. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia.

Cara menyiapkan 22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer):
  1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, garam. Aduk rata.
  2. Tambahkan air, aduk rata.
  3. Masukkan ragi instan, aduk rata sampai adonan tidak bergerindil
  4. Tutup adonan, diamkan selama 30 menit.
  5. Kocok telur dan gula. Kemudian masukkan ke dalam adonan tepung, aduk rata. Tambahkan margarin yang sudah di cairkan. Aduk rata.
  6. Tambahkan soda kue. Aduk lagi sampai rata.
  7. Panaskan teflon sampai benar2 panas. Kemudian tuang adonan, kalau saya suka tipis biar crispy jadi adonan ini 5 kali saya cetak. Kalau bunda suka yang tebal langsung masukkan semua adonan ya.
  8. Beri taburan gula pasir, tutup adonan. Tunggu sampai ke luar sarang.
  9. Angkat dan potong jadi dua.
  10. Beri toping suka2 😍. Kalo saya, oles margarin, selai kacang, keju parut, chocochip, mesis dan SKM.
  11. Lipat potongan martabak, oles margarin lagi di atasnya. Potong sesuai selera 😍 Martabak manis siap dinikmati bersama secangkit teh hangat ☺ Ditunggu recooknya ya, Bun 😘

Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali. Martabak Manis menjadi jajanan yang enak dan banyak penggemarnya dan biasanya dijual di pinggir jalan. Tips dan Tricks RAHASIA Martabak Manis Teflon NO BANTET No mixer Siapa yang tak suka dengan martabak manis?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 22. Martabak Manis Teflon Crispy (No mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved