Cara Gampang Menyiapkan Gulai ayam kacang merah, Bikin Ngiler

May Miles   17/11/2020 15:10

Gulai ayam kacang merah
Gulai ayam kacang merah

Lagi mencari ide resep gulai ayam kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai ayam kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ayam kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai ayam kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Untuk membuat gulai ayam nanas ini,sebaiknya gunakan nanas jangan terlalu muda dan terlalu tua, ambil yang matangnya sedang. Karena kalau masih muda rasanya akan asam, sedangkan kalau terlalu tua ketika dimasak akan cepat lembek dan tidak berbentuk buah nanas lagi. Cara Membuat Gulai Ayam Kacang Merah Masukanlah kacang merah dan juga bumbu gulai setelah dagingnya Setelah itu berilah gula merah dan juga santan kental.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai ayam kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai ayam kacang merah menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai ayam kacang merah:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam (potong sesuai selera)
  2. Gunakan 1 gelas kacang merah (rendam dulu sampai agak mengembang)
  3. Ambil 10 buah cabe merah
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 butir kemiri
  7. Siapkan 1 cm kunyit
  8. Siapkan 1/2 cm jahe
  9. Sediakan 3 cm lengkuas (geprek)
  10. Sediakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 1 batang serai (geprek)
  13. Gunakan secukupnya Daun kunyit
  14. Sediakan Santan dari 1 butir kelapa
  15. Sediakan secukupnya Garam

Untuk warna dari gulai ini biasanya lebih pekat Adapun masakan gulai ayam ini juga banyak di minati oleh semua orang Indonesia. Oleh karena itu banyak warung makan di luar sana yang. Resep gulai ayam - Daging ayam masih menjadi menu favorit bagi masyarakat Indonesia baik di rumah maupun di restoran. Selain rasanya yang lezat, daging ayam juga dapat dimasak menjadi berbagai macam olahan makanan yang menggugah selera.

Cara menyiapkan Gulai ayam kacang merah:
  1. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan kemiri dengan sedikit garam.
  2. Masukkan santan ke dalam wajan lalu tambahkan bumbu halus. Masak sampai santannya mendidih sambil terus diaduk - aduk agar santannya tidak pecah.
  3. Masukkan daging ayam dan kacang merah, tambahkan daun salam, daun kunyit, daun jeruk serta lengkuas dan batang serai yang sudah digeprek.
  4. Aduk terus, tambahkan garam secukupnya sampai rasanya pas lalu tunggu hingga daging ayam dan kacang merahnya empuk.
  5. Setelah matang, siap untuk disajikan.

Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). It can be classified as an Indonesian curry. Mulai dari gulai sayuran seperti gulai nangka atau gulai buncis hingga yang berdaging seperti gulai ayam dan gulai kepala ikan. Gulai ayam merupakan makanan yang berasal dari Sumatra.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai ayam kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved