Cara Gampang Membuat Ayam Kecap Bumbu Ngohiang, Bisa Manjain Lidah

Rosie Barton   08/10/2020 10:56

Ayam Kecap Bumbu Ngohiang
Ayam Kecap Bumbu Ngohiang

Lagi mencari ide resep ayam kecap bumbu ngohiang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap bumbu ngohiang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap bumbu ngohiang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kecap bumbu ngohiang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam Panggang Bumbu Ngohiong (Five-Spice Roasted Chicken) In Indonesian & English. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Goreng si dalam minyak panas asal berkukit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap bumbu ngohiang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Kecap Bumbu Ngohiang menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kecap Bumbu Ngohiang:
  1. Ambil 4 potong paha ayam
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt bumbu ngohiang
  6. Siapkan 1 sdt kecap asin
  7. Gunakan secukupnya Kecap manis
  8. Gunakan secukupnya Gula & garam

Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap Bumbu Ngohiang:
  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri dg ketumbar & bumbu ngohiang. Diamkan kurleb 30 menit.
  2. Tumis duo bawang sampai harum, masukkan ayam, aduk2 sebentar. Tambahkan kecap asin & kecap manis. Aduk rata.
  3. Tambah kan air, gula & garam. Masak sampai air menyusut. Tes rasa. Kemudian siap disajikan.

Sekali lagi, karena kami menghindari Babi yang membuat kolesterol melonjak, maka Resep Ngohiong halal kali ini saya buat dengan daging Ayam (giling). Ngohiong merupakan makanan khas Chinese (food). Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, angkat. Campur bersama udang cincang, ayam cincang, tepung kanji, saus tiram, bumbu ngohiong, garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata. Ngohiong merupakan bumbu khas masakan Tionghoa yang dikenal juga dengan sebutan five spices powder.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam kecap bumbu ngohiang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved