Bagaimana Membuat Gulai Daging Kacang merah, Enak Banget

Cameron Wolfe   15/11/2020 10:00

Gulai Daging Kacang merah
Gulai Daging Kacang merah

Lagi mencari ide resep gulai daging kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daging kacang merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daging kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daging kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Paduan daging dan kacang merah membuat resep masakan enak ini mempunyai kandungan lengkap mulai dari kalori, lemak, protein, kolesterol, karbohidrat dan juga serat. Inilah bahan dan bumbu untuk resep gulai daging sapi pedas kacang merah Gulai daging kacang merah, kelezatannya sulit ditolak, apalagi disantap dalam keadaan hangat, sungguh menggiurkan. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daging kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daging Kacang merah memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Daging Kacang merah:
  1. Sediakan Bahan:
  2. Siapkan 500 gram daging sapi
  3. Gunakan 250 gram kacang merah yg sdh di rebus
  4. Gunakan 500 ml santan
  5. Siapkan 3 cm lengkuas iris tebal
  6. Siapkan 2 batang serai
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  8. Sediakan 5 lembar daun salam
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Ambil Secukupnya gula
  11. Siapkan Secukupnya merica
  12. Gunakan Bahan yang di haluskan :
  13. Sediakan 5 buah cabai merah
  14. Gunakan 2 cm kunyit
  15. Siapkan 5 siung bawang putih
  16. Ambil 6 butir kemiri
  17. Sediakan 8 butir bawang merah
  18. Sediakan 2 cm jahe
  19. Ambil 1/2 sdt pala
  20. Gunakan 1/2 sdt jintan sangrai
  21. Sediakan Ketumbar

Selain rasanya yang nikmat dan cocok dengan kaldu alami yang kental. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan Sementara kalau Anda mengonsumsi daging untuk memenuhi kebutuhan protein, mau tak mau kadar lemak dan kolesterol pun meningkat. @evasrigustiya: "Gulai daging kacang merah ala bubu 😊 Pernah ga masak ga pake aturan, main cemplungin aja trus…" Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daging Kacang merah:
  1. Rebus daging sapi dalam 1 liter air dan masak hingga daging empuk. Setela daging empuk, angkat daging dan sisihkan.
  2. Tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dan panaskan, kemudian tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan serai, dan daun salam sambil diaduk-aduk hingga layu.
  3. Masukkan sisa air rebusan daging dalam tumisan, tambahkan garam, gula dan merica secukupnya. - Masukkan daging, kacang merah dan santan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah dan masak hingga bumbu meresap dalam daging dan kuah menjadi lebih kental. Gulai siap dinikmati.

Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Khasiat.co.id - Gulai kambing kacang hijau merupakan makanan khas Jawa Timur. Makanan gulai kambing, tentu sudah sering anda jumpai. Cukup unik karena makanan berbahan dasar daging kambing dengan kombinasi kacang hijau. Berikut resep gulai kacang hijau ala ibu saya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daging Kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved