Resep Gulai Daging Kacang Merah, Menggugah Selera

Blake Owens   09/07/2020 04:19

Gulai Daging Kacang Merah
Gulai Daging Kacang Merah

Lagi mencari ide resep gulai daging kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daging kacang merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging kacang merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai daging kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Paduan daging dan kacang merah membuat resep masakan enak ini mempunyai kandungan lengkap mulai dari kalori, lemak, protein, kolesterol, karbohidrat dan juga serat. Inilah bahan dan bumbu untuk resep gulai daging sapi pedas kacang merah Gulai daging kacang merah, kelezatannya sulit ditolak, apalagi disantap dalam keadaan hangat, sungguh menggiurkan. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daging kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daging Kacang Merah memakai 23 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daging Kacang Merah:
  1. Gunakan 200 gr kacang merah
  2. Ambil 250 gr daging iga sapi
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Siapkan 3 buah cabe merah
  5. Sediakan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 buah kemiri sangrai
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  10. Gunakan 1 cm kunyit
  11. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  12. Gunakan 1 sdm bumbu gulai bubuk
  13. Gunakan 1/2 tomat (iris/uleg)
  14. Ambil Bumbu tambahan:
  15. Sediakan 1 cm lengkuas(memarkan)
  16. Gunakan 2 lembar daun salam
  17. Ambil 2 lembar daun jeruk
  18. Ambil 1 btg serai(memarkan)
  19. Gunakan 1 sdm gula merah
  20. Ambil 1 sdt penyedap rasa
  21. Siapkan 1 sdt garam
  22. Gunakan 1 sdt gula putih
  23. Sediakan 1 bgks Santan

Selain rasanya yang nikmat dan cocok dengan kaldu alami yang kental. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan Sementara kalau Anda mengonsumsi daging untuk memenuhi kebutuhan protein, mau tak mau kadar lemak dan kolesterol pun meningkat. @evasrigustiya: "Gulai daging kacang merah ala bubu 😊 Pernah ga masak ga pake aturan, main cemplungin aja trus…" Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Cara menyiapkan Gulai Daging Kacang Merah:
  1. Rebus kacang merah stg matang lalu tiriskan,lalu rebus atau presto daging iga hingga empuk lalu potong dadu.
  2. Uleg semua bumbu hingga halus,lalu tumis bumbu hingga harum lalu tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk dan serai aduk hingga matang
  3. Didihkan 1 liter air dalam panci tambah 250 ml air kaldu sapi.masukkan irisan daging sapi,kacang merah,lalu bumbu yg sdh ditumis td.tambahkan garam,gula putih,penyedap rasa,gula merah,terakhir masukkan santan aduk hingga rata agar kuah tidak pecah.Hidangkan gulai dgn nasi hangat dan kerupuk udang.mantaaap!

Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Khasiat.co.id - Gulai kambing kacang hijau merupakan makanan khas Jawa Timur. Makanan gulai kambing, tentu sudah sering anda jumpai. Cukup unik karena makanan berbahan dasar daging kambing dengan kombinasi kacang hijau. Berikut resep gulai kacang hijau ala ibu saya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daging kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved