Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut kepala manyung yang Lezat

Flora Blair   07/10/2020 08:33

Mangut kepala manyung
Mangut kepala manyung

Anda sedang mencari ide resep mangut kepala manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut kepala manyung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kelezatan mangut kepala manyung racikan Bu Fat sudah terkenal puluhan tahun di Semarang. Konsistensinya membuat mangut kepala ikan manyungpun membuat orang selalu ketagihan. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kepala manyung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mangut kepala manyung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut kepala manyung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mangut kepala manyung menggunakan 14 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut kepala manyung:
  1. Sediakan 1 ekor kepala manyung,tahu
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Siapkan bawang merah,
  4. Ambil bawang putih,
  5. Sediakan kunyit,
  6. Ambil kencur,
  7. Gunakan kemiri,
  8. Gunakan Trasi,
  9. Sediakan gula, garam, penyedap rasa
  10. Siapkan Bumbu pelengkap:
  11. Sediakan Laos,
  12. Ambil cabai rawit,
  13. Ambil santan kental
  14. Gunakan secukupnya ,tomat

Ikan manyung merupakan salah satu jenis ikan laut. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang. Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas.

Langkah-langkah membuat Mangut kepala manyung:
  1. Tumis bumbu halus, setelah harum, masukkan santan.tunggu mendidih, kemudian masukkan kepala manyung &tahu.
  2. Masukkan pula,bumbu pelengkap.laosny digeprek saja y.tomat dimasukkan terakhir y, sebelum kompor dimatikan.jd deh selamat mencoba.

Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut kepala manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved