Bagaimana Menyiapkan Udang saus padang Anti Gagal

Victor Walker   24/11/2020 00:31

Udang saus padang
Udang saus padang

Sedang mencari inspirasi resep udang saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang saus padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang saus padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang saus padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Udang Saos Padang enak lainnya. Selalu ga tahan liat udang segar yang dijual di pasar. Jadilah menu special Udang Saus Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang saus padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Udang saus padang menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang saus padang:
  1. Sediakan 100 gr Udang segar
  2. Gunakan 1 tangkai Daun bawang
  3. Siapkan Bawang bombai
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih
  5. Sediakan 1 Sdm margarine
  6. Siapkan 1 Sdm Saos cabe
  7. Sediakan 1 Sdm Saos tiram
  8. Ambil 1 sdm Saos tomat
  9. Ambil 1 sdt Cabe merah giling
  10. Siapkan 1 sdt Tepung maizena

Udang sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang banyak diolah menjadi beragam masakan mulai dari udang goreng, rempeyek udang, pepes udang, udang saus tiram dan lain sebagainya. Bagi kamu yang berminat membuat udang dengan taburan saus padang, maka kamu bisa mengikuti langkah- langkah pembuatannya yang berikut ini. Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas.

Langkah-langkah membuat Udang saus padang:
  1. Cuci bersih udang
  2. Tumis bawang bombai yg sudah di iris dengan bawang putih, lalu tambahkan cabe keriting yg sudah dihaluskan sesuai selera.
  3. Tambahkan saos tiram, saos tomat, dan saos cabe, kemudian masukan udang.
  4. Setelah udang matang, masukan daun bawang tidak perlu tambah garam ya soalnya saos tiram udah gurih.
  5. Tambahkan tepung maizena dengan sedikit air agar kuahnya kental..

Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang saus padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved