Resep Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊, Sempurna

Tom Dixon   21/06/2020 16:21

Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊
Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊

Lagi mencari inspirasi resep martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Cara membuat martabak manis terang bulan ala rumahan cukup mudah dengan bahan yang sederhana pastinya. Resep Martabak Manis Terang Bulan Bersarang Praktis, Cukup Pake Teflon dan Tanpa Mixer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 3 sdm Gula halus
  3. Ambil 1/2 sdt ragi instan
  4. Ambil 1 butir Telur
  5. Siapkan 300 ml Susu cair
  6. Gunakan 1/4 sdt Baking powder
  7. Gunakan 1/4 sdt Baking soda
  8. Sediakan 2 sdm Margarin/butter cair
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Siapkan 1/2 sdt Pandan essence
  11. Sediakan Gula halus secukupnya utk taburan
  12. Ambil Mentega untuk olesan
  13. Siapkan Topping sesuai selera (keju, coklat, kacang,skm)

Martabak manis memang menjadi salah satu camilan favorit yang mudah ditemukan di mana-mana. Daripada sering membeli di luar, kamu juga bisa, lho, membuat martabak sendiri di rumah dengan hanya memakai teflon dan bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan di dapur. Nah, martabak manis atau terang bulan siap disajikan! Katanya kalau didiamkan dulu hingga dingin.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊:
  1. Siapkan wadah kocok telur, gula dan susu cair sampai gula larut, lalu masukkan tepung terigu, ragi dan garam aduk sampai adonan halus (tidak bergerindil) dan masukkan pandan essence aduk lagi.
  2. Setelah itu diamkan adonan selama 1 jam tutup pakai handuk basah.
  3. Setelah 1 jam aduk adonan sebentar lalu masukkan margarin cair, baking soda dan baking powder aduk kembali sampai rata (akan muncul gelembung2).
  4. Panaskan teflon dengan api sedang setelah itu tuang 1/2 adonan lalu miring2kan teflon secara melingkar utk membuat pinggirannya, lalu kecilkan api. Setelah gelembung2 muncul lumayan banyak taburi dgn gula halus agar gelembungnya pecah lalu tutup teflon sampai adonan matang (atasnya ga basah lagi).
  5. Setelah itu angkat martabaknya olesin dengan margarin dan taburi dengan topping keju,coklat,kacang dan SKM lalu potong2 sesuai selera. Selamat mencoba 😊

Cara pembuatan martabak manis terang bulan adalah sebagai berikut. Resep Martabak Manis Pandan Coklat Keju Teflon. Nah, benar-benar mudah bukan beberapa resep membuat martabak yang bisa Anda kreasikan sendiri di rumah. Dengan mudah kamu dapat menikmati martabak manis yang lezat. Hampir di sepanjang jalan banyak pedagang martabak manis yang menjajakkannya di gerobak pinggir jalan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak manis (terang bulan) teflon bersarang dan mudah 😊 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved