Resep Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧, Bikin Ngiler

Teresa Morris   11/08/2020 12:44

Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧
Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧

Sedang mencari inspirasi resep martabak manis teflon (eggless) 😍🥧 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teflon (eggless) 😍🥧 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis teflon (eggless) 😍🥧, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan martabak manis teflon (eggless) 😍🥧 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧. Source : henjiwong Dari dulu suka banget sama martabak manis. Tapi karena lagi diet jadi urung kalau mau beli, padahal selain aku bojo juga doyan banget sama camilan berat yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak manis teflon (eggless) 😍🥧 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧:
  1. Siapkan 100 gram tepung terigu protein sedang (me : segitiga biru)
  2. Sediakan 1 sdt tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdt susu bubuk
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir (me : 4 sdt gula pasir)
  5. Ambil sejumput garam
  6. Ambil 130 ml air/susu cair
  7. Sediakan 1 tetes esen vanila
  8. Gunakan 1 tetes pasta pandan
  9. Gunakan secukupnya margarin
  10. Sediakan 1 sdm baking soda
  11. Ambil 2 sdm air matang
  12. Sediakan Bahan topping :
  13. Gunakan Selai cokelat
  14. Gunakan Chocochips
  15. Gunakan Keju parut

Bagi yang tertarik, Anda bisa membuat sendiri sajian martabak manis dengan berbagai toping sesuai selera. Lihat juga resep Martabak Teflon enak lainnya. Resep Martabak manis simpel eggless bersarang. bikin martabak manis ini susah susah gampang, beberapa kali bikin selalu ada gagalnya. Sudah gonta ganti pengembangnya hasilnya gitu gitu aja.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧:
  1. Campur tepung terigu, tepung tapioka, garam, gula pasir, susu bubuk. Aduk rata
  2. Tambahkan air dan esen vanila aduk dengan mixer hingga rata
  3. Masukkan campuran baking soda dan air matang. Aduk menggunakan wisk
  4. Beri pasta pandan lalu aduk merata. Tutup dengan serbet dan diamkan selama 30 menit
  5. Panaskan teflon, lalu kecilkan apinya. Tuang adonan martabak dan putar sedikit ke seluruh sisinya supaya mendapatkan bagian kulit tepi yang garing. Tunggu hingga muncul lubang-lubang baru beri taburan gula pasir secukupnya
  6. Angkat dan olesi dengan mentega selagi masih panas
  7. Olesi dengan selai cokelat dan taburi keju parut
  8. Potong menjadi dua bagian, lalu tumpuk dan olesi lagi bagian luarnya dengan mentega. Potong-potong martabak sesuai selera. Sajikan bersama teh atau kopi. Selamat mencoba!

Martabak teflon coklat manis Anak-anak paling suka makan martabak manis. Daerahku disebut terang bulan. resep ini paling enak, tapi ukuran ketebalannya belum sempurna, karena teflon sy ukurannya besar, ternyata hasilnya gak terlalu tebal. Haii. sebelumnya sy ingin ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih banyak b. Dibandingkan dengan martabak telur, martabak manis lebih banyak penikmatnya. Hal ini dikarenakan rasanya yang enak berhasil memanjakan lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Martabak Manis Teflon (eggless) 😍🥧 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved