Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kacang Merah tetelan Anti Gagal

Dean Bishop   15/11/2020 13:30

Gulai Kacang Merah tetelan
Gulai Kacang Merah tetelan

Lagi mencari inspirasi resep gulai kacang merah tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kacang merah tetelan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya masak sayur kacang di asem, ini mau coba di gulai dan hasilnya nyumiiiii. cobain sendiri aja deh ya ☺. Sayur kacang merah merupakan sayur khas yang berasa dari Jawa barat dan lebih tepatnya dari daerah Sunda. Sayur khas ini bisa anda buat di Selain enak dan sedap, sayur kacang merah daging tetelan pun akan menjadi lebih spesial.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kacang merah tetelan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai kacang merah tetelan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kacang merah tetelan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Kacang Merah tetelan menggunakan 11 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Kacang Merah tetelan:
  1. Sediakan 250 g daging sapi (tetelan)
  2. Ambil 250 g Kacang merah
  3. Siapkan 1 Bungkus Kara Santan 65ml
  4. Ambil 7 Buah Cabai merah (sy pake cabe merah kriting) ( sesuai selera
  5. Gunakan 5 Siung Bawang putih
  6. Gunakan 2 cm Jahe memarkan
  7. Ambil 1 Batang Sereh (geprek)
  8. Siapkan 2 salam
  9. Ambil Secukupnya air
  10. Sediakan Secukupnya Minyak goreng
  11. Gunakan Secukupnya Garam dan penyedap rasa

Kacang merah merupakan alternatif sumber makanan protein nabati harian yang praktis karena bisa diolah dalam kondisi segar maupn. Gimana rasanya kalau gulai ikan kakap dipadukan dengan kacang hijau? Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #BahanAsliIndonesia.

Langkah-langkah membuat Gulai Kacang Merah tetelan:
  1. Rebus kacang merah dan daging sapi / tetelan,secara terpisah hingga empuk, sisihkan. Tumis bumbu halus, salam, dan sereh hingga harum dan bahan lainnya. Masukkan daging sapi / tetelan dan kacang merah yang sudah direbus lalu tambahkan air secukupnya. Tunggu hingga air mendidih dan bumbu meresap. Kecilkan api, masukkan kara santan. Masak kembali sebentar hingga air mendidih lalu angkat dan sajikan. #homecooking #homemade #berbagiresep

KOMPAS.com - Tetelan sapi terkadang membuat bingung harus diolah jadi masakan apa. Jangan bingung, kamu bisa membuat gulai gajebo khas Minang Gajebo atau disebut juga sampade daging atau gulai gajebo merupakan masakan khas Sumatera Barat dengan bahan utama daging sapi yang. Sayuran : Gulai kacang panjang , gulai daun pakis , gulai cubadak (nangka muda) , gulai daun singkong , serta gulai jengkol ataupun gulai jariang. Cara Masak Gulai Ikan Patin : Langkah pertama yakni silahkan cuci terlebih dahulu potongan ikan patin sampai bersih. Khasiat.co.id - Gulai kambing kacang hijau merupakan makanan khas Jawa Timur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kacang Merah tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved