Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kacang Merah & Daging Sapi Anti Gagal

Leah Underwood   15/09/2020 23:15

Gulai Kacang Merah & Daging Sapi
Gulai Kacang Merah & Daging Sapi

Lagi mencari ide resep gulai kacang merah & daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kacang merah & daging sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kacang merah & daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai kacang merah & daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Masukanlah kacang merah dan juga bumbu gulai setelah dagingnya Setelah itu berilah gula merah dan juga santan kental. Puding lumut gula merah. atha naufal. Bolu kukus kacang hijau tanpa mixer.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kacang merah & daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Kacang Merah & Daging Sapi memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Kacang Merah & Daging Sapi:
  1. Gunakan 250 gr kacang merah
  2. Sediakan 250 gr daging sapi
  3. Sediakan 2 lbr daun salam
  4. Sediakan 2 ruas lengkuas geprek
  5. Siapkan Garam, gula merah, gula pasir, kaldu bubuk
  6. Sediakan 65 ml santan kara
  7. Sediakan 1 sdm kecap manis
  8. Ambil 2 L air
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Sediakan 🌀 Bumbu Halus 🌀
  11. Ambil 5 siung bawang putih
  12. Ambil 7 siung bawang merah
  13. Ambil 1 ruas kunyit
  14. Sediakan 1 buah tomat merah
  15. Siapkan 2 buah cabe merah tanjung
  16. Siapkan 5 buah cabe rawit merah
  17. Ambil 3 butir kemiri

Walaupun memiliki kandungan yang sama, jika tujuan anda membudidaya kacang merah adalah untuk menjualnya. Bubur Kacang Merah adalah salah satu makanan yang biasa dimakan pada tengah malam hari saat cuaca sedang dingin. Tapi, bisa juga disajikan dingin untuk hidangan berbuka puasa saat Ramadhan. Khasiat.co.id - Gulai kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat gulai kacang hijau ini, berikut inilah.

Langkah-langkah membuat Gulai Kacang Merah & Daging Sapi:
  1. Kacang merah direndam semalaman, agar pas dimasak tdk memakan waktu yg lama
  2. Potong2 dadu daging sapi. Siapkan air dalam panci, masukkan daging & kacang merah, jerang di atas kompor
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, salam & lengkuas, tumis sampai harum, lalu tuang ke panci tadi, biarkan mendidih, daging & kacang empuk. Bisa pake panci presto sih, agar lebih cepat.
  4. Setelah empuk, tambahkan garam, gula, kaldu, kecap, aduk rata, tambahkan santan sambil terus diaduk agar tdk pecah, koreksi rasa, masak sampai bumbu meresap…

Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@kulinermamakece. Gimana rasanya kalau gulai ikan kakap dipadukan dengan kacang hijau? Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Gulai Kacang Hijau #FestivalResepAsia #TimurTengah #DagingSapi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai kacang merah & daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved