Bagaimana Membuat Martabak Manis Teflon (Terang Bulan) yang Lezat

Francis Gilbert   12/10/2020 20:26

Martabak Manis Teflon (Terang Bulan)
Martabak Manis Teflon (Terang Bulan)

Sedang mencari inspirasi resep martabak manis teflon (terang bulan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teflon (terang bulan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak manis teflon (terang bulan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan martabak manis teflon (terang bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

The only way to fulfil my wish is by making it by myself. Martabak manis or Terang bulan is one of my favourites. I wonder how to make it because the street vendor use special martabak pan made from thick steel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan martabak manis teflon (terang bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Martabak Manis Teflon (Terang Bulan) menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Martabak Manis Teflon (Terang Bulan):
  1. Ambil 10 sdm munjung tepung terigu
  2. Siapkan 5 sdm gula (sesuai selera)
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 300 ml air
  5. Ambil 1/2 sdt pasta pandan (optional)
  6. Ambil šŸBahan Sebelum di CetakšŸ
  7. Ambil 1 sdt baking soda
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Siapkan 50 ml air
  10. Ambil šŸTambahan TopingšŸ
  11. Siapkan Margarin
  12. Ambil Keju
  13. Gunakan Susu

Resep Terang Bulan Teflon Anti Gagal Kapan hari itu mendadak Ngiler nyamil Martabak Manis alias Terang Bulan. Gak tau kenapa, lagi kepengen bikin sendiri walau sebenarnya belum pernah bikin sama sekali. Akhirnya googling terus nyoba resep Martabak Bangka yang.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Manis Teflon (Terang Bulan):
  1. Campur tepung, garam, dan gula lalu beri air sedikit demi sedikit sambil di whisk/mixer, kemudian tutup adonan minimal 30 menit
  2. Campur bp dan bs kedalam air -+50ml lalu campurkan ke adonan sebelum dicetak
  3. Pastikan teflon sudah panas, pakai api sedang ya lalu cetak adonan, dan ratakan pinggiran, kalau sudah mulai muncul sarangnya beri gula dan kecilkan api
  4. Kalau sudah matang, angkat dan beri toping sesuai selera ya
  5. Martabak manis siap disajikanšŸ¤¤
  6. Sarangnya sampai kayak ginišŸ¤¤ pinggirannya enak banget dicemal cemil, kreezzšŸ˜…

Martabak Manis Terang Bulan - Menurut Wikipedia martabak manis adalah makanan sejenis kue dadar yang dijual di pinggir jalan di seluruh Indonesia dan Malaysia khususnya Sabah. Martabak ini pada umumnya dijual bersama martabak asin gurih yaitu martabak telur yang dibuat dari kulit lumpia dengan isian dadaran telur, daun bawang, cincangan daging ayam dan sapi. Pastikan teflon Anda tidak ada goresan agar terang bulan tidak lengket nantinya. Lipat terang bulan jadi dua, lalu potong dan sajikan untuk camilan kumpul keluarga. Itulah cara praktis membuat terang bulan dengan teflon di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak manis teflon (terang bulan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved