Resep Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH Anti Gagal

Alta Dennis   13/10/2020 02:55

Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH
Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH

Lagi mencari inspirasi resep martabak manis teflon (ragi) ksh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak manis teflon (ragi) ksh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Terimakasih sudah menonton ☺ Thanks for watching ☺ Assalammualaikum temen-temen selamat datang di chenel D. K di sini aku akan shere resep resep masakan. Assalaamu'alaikum bunda teteh.silakan tonton video nya sampai tuntas, semoga bermanfaat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari martabak manis teflon (ragi) ksh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan martabak manis teflon (ragi) ksh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan martabak manis teflon (ragi) ksh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Sediakan 200 gr tepung protein sedang
  3. Ambil 40 gr sagu / tapioka
  4. Siapkan 35 gr gula pasir
  5. Ambil 320 ml air / susu
  6. Sediakan Bahan B
  7. Siapkan 2 butir telur
  8. Siapkan 1 sdt ragi
  9. Sediakan Bahan C
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder double acting ATAU 3/4 sdt baking powder biasa
  11. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  12. Gunakan 75 gr margarin, lelehkan

Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali. Kalau perlu percikkan air ke teflon, kl butiran air cepat hilang berarti.

Cara membuat Martabak Manis Teflon (Ragi) KSH:
  1. Semua BAHAN A diaduk sampai rata & halus pake mixer sekitar 5 menit.
  2. Aduk rata BAHAN B & masukkan ke adonan A. Tutup pakai plastic wrap 30 menit.
  3. Masukkan semua BAHAN C ke adonan A, aduk cepat.
  4. Masak diatas teflon yg panas. Begitu adonan masuk, lgsg kecilkan api. Tunggu sampai semua gelembung naik.
  5. Kalau gelembung sudah naik semua (CEK pinggiran sudah matang 2cm / gelembung banyak, besar2 & menyatu) saatnya di POP pakai gula pasir tabur.
  6. Setelah di POP biasanya masih agak basah, lgsg ditutup sambil cek cek sudah mateng belom. Kalau udah mateng lgsg kasih margarin / wijsman. Beri topping sesuai selera!

Kini martabak manis sudah menjelma menjadi kuliner kekinian. Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan martabak pun Nah, kali ini saya mencoba resep martabak manis terang bulan teflon dari Puguh Kristanto di Youtube. Sudah beberapa kali saya membuatnya. [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Variasi martabak manis pun kini tak hanya dari segi topping.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan martabak manis teflon (ragi) ksh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved