Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kacang Merah yang Enak Banget

Steven Burton   14/08/2020 18:04

Gulai Kacang Merah
Gulai Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep gulai kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukanlah kacang merah dan juga bumbu gulai setelah dagingnya Setelah itu berilah gula merah dan juga santan kental. Puding lumut gula merah. atha naufal. Bolu kukus kacang hijau tanpa mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai Kacang Merah menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Kacang Merah:
  1. Gunakan Kacang Merah
  2. Gunakan Tahu
  3. Siapkan Tempe
  4. Sediakan Air
  5. Sediakan Santan Kara
  6. Gunakan Bumbu halus di ulek/ blender
  7. Gunakan Baput
  8. Ambil Bamer
  9. Ambil Cabe rawir
  10. Sediakan Bumbu
  11. Gunakan Lengkuas geprek
  12. Ambil Serai
  13. Sediakan Daun Salam
  14. Ambil Kunyit bubuk
  15. Gunakan Gula
  16. Sediakan Garam
  17. Sediakan Penyedap

Walaupun memiliki kandungan yang sama, jika tujuan anda membudidaya kacang merah adalah untuk menjualnya. Bubur Kacang Merah adalah salah satu makanan yang biasa dimakan pada tengah malam hari saat cuaca sedang dingin. Tapi, bisa juga disajikan dingin untuk hidangan berbuka puasa saat Ramadhan. Khasiat.co.id - Gulai kacang hijau merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat gulai kacang hijau ini, berikut inilah.

Langkah-langkah membuat Gulai Kacang Merah:
  1. Rendam Kacang Merah semalaman. Agar cepat empuk saat dimasak.
  2. Potong dadu tahu, lalu Goreng Tahu. Sisihkan.
  3. Potong Tempe, lalu goreng. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, serai, lengkuas, kunyit. Setelah bumbu wangi masukkan air.
  5. Setelah mendidih masukkan kacang merah tunggu sampai hampir empuk, lalu masukan tahu tempe.
  6. Beri garam, gula, penyedap.
  7. Setelah Kacang empuk masukan santan lalu tunggu beberapa menit sambil di aduk.
  8. Gulai kacang merah siap disajikan. 😊

Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@kulinermamakece. Gimana rasanya kalau gulai ikan kakap dipadukan dengan kacang hijau? Yang pasti kamu nggak bakal kecewa sama rasanya. Gulai Kacang Hijau #FestivalResepAsia #TimurTengah #DagingSapi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved