Resep 100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan) Anti Gagal

Luella Sutton   15/11/2020 17:56

100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan)
100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan)

Sedang mencari ide resep 100% sukses! martabak manis teflon bersarang (terang bulan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 100% sukses! martabak manis teflon bersarang (terang bulan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

HIGHLY RECOMENDED ANTI BANTET Resep Martabak Manis Kenyal dan Bersarang Wajib Coba Resep ini diadaptasi dari cynthiailyas dan aku modifikasi resepnya. Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Rahasia Martabak Manis teflon terang bulan enak kenyal ANTI GAGAL dijamin Bersarang!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 100% sukses! martabak manis teflon bersarang (terang bulan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 100% sukses! martabak manis teflon bersarang (terang bulan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 100% sukses! martabak manis teflon bersarang (terang bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan) menggunakan 17 bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan):
  1. Siapkan Bahan 1
  2. Gunakan 225 gr tepung terigu protein sedang
  3. Gunakan 20 gr tepung maizena / tang mien / tapioka
  4. Sediakan 30 gr gula pasir
  5. Siapkan 250 ml air
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Gunakan 3/4 sdt baking powder
  8. Ambil Bahan 2
  9. Ambil 50 ml air
  10. Sediakan 3/4 sdt baking soda
  11. Ambil 2 sdm perisa pandan / vanila / sesuai selera
  12. Sediakan Secukupnya gula pasir
  13. Ambil Topping (sesuai selera)
  14. Sediakan Mentega / margarin
  15. Ambil Susu kental manis
  16. Sediakan Keju
  17. Siapkan Wijen sangrai

Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Resep Martabak Manis Pandan Coklat Keju Teflon.

Langkah-langkah menyiapkan 100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan):
  1. Buat adonan martabak. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, gula, dan air. Aduk menggunakan mixer hingga semua bahan menyatu.
  2. Masukkan telur dan baking powder, lalu aduk rata.
  3. Diamkan adonan minimal 1 jam sampai muncul gelembung kecil.
  4. Bagi adonan menjadi dua, untuk yang vanila dan pandan. Bagi dua juga baking soda dan air.
  5. Panaskan teflon di api sedang.
  6. Untuk adonan vanila, campurkan baking soda dengan air, aduk rata. Untuk adonan pandan, campurkan baking soda, air, dan perisa pandan, aduk rata.
  7. Masukkan campuran baking soda dan perisa vanila ke adonan pertama, aduk rata. Masukkan campuran baking soda dan perisa pandan ke adonan kedua, aduk rata.
  8. Tuang adonan vanila ke teflon, ratakan adonan agar menempel di pinggiran teflon.
  9. Tunggu hingga gelembung-gelembung naik, kecilkan api sedikit.
  10. Taburkan gula pasir di atasnya untuk membantu gelembung-gelembung pecah.
  11. Setelah bersarang, tutup adonan masak hingga matang dan bagian atasnya tidak lengket.
  12. Tuang adonan pandan ke teflon. Masak seperti adonan yang pertama.
  13. Setelah martabak matang, segera olesi dengan mentega di seluruh permukaannya.
  14. Belah martabak menjadi dua.
  15. Taburkan dengan keju parut, wijen, dan susu kental manis.
  16. Tumpuk martabak menjadi satu, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  17. Martabak Manis siap disajikan.

Resep Martabak teflon bersarang Anti gagal–Martabak manis terang bulan. Martabak Teflon Takaran Sendok ~ Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang ala Rumahan #dirumahaja. Martabak Teflon Takaran Sendok Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang Ala Rumahan Dirumahaja. Martabak Teflon Takaran Sendok Bikin Martabak Teflon Lembut Bersarang Ala Rumahan Dirumahaja. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 100% Sukses! Martabak Manis Teflon Bersarang (Terang Bulan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved