Resep Terang bulan teflon yang Bisa Manjain Lidah

Rosie Lawson   12/10/2020 03:05

Terang bulan teflon
Terang bulan teflon

Sedang mencari inspirasi resep terang bulan teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terang bulan teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terang bulan teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan terang bulan teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lipat terang bulan jadi dua, lalu potong dan sajikan untuk camilan kumpul keluarga. Itulah cara praktis membuat terang bulan dengan teflon di rumah. Lihat juga resep Martabak Manis teflon simple anti gagal enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terang bulan teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terang bulan teflon memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terang bulan teflon:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 3 sdm gula
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1/2 sdt vanili
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan 1 btr telur
  8. Siapkan 300 ml susu cair
  9. Siapkan MargarIn
  10. Gunakan Isi
  11. Ambil Keju
  12. Gunakan Meses

Lebih baik gunakan bahan yang baru. Jika tidak punya teflon tebal bisa dialasi bawah teflon dengan seng agar api tidak langsung mengenai teflon yang tipis. Martabak Manis Terang Bulan Praktis, Cukup Pake Teflon! Angkat terang bulan, lalu olesi dengan margarin dan beri parutan keju dan juga susu kental manis.

Langkah-langkah menyiapkan Terang bulan teflon:
  1. Campur jadi satu kecuali baking soda dan margarin, aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil. Lalu diamkan 1jam agar mengembang
  2. Setelah 1jam panaskan teflon diolesi margarin(teflon harus benar benar panas caranya cek pake air)
  3. Sebelum dituang keteflon, campur baking soda, aduk lagi.
  4. Pisah jadi 2 adonan agar isinya sama rata
  5. Tunggu adonan sampai muncul lubang" taburi gula
  6. Setelah matang selagi panas kasih topping keju mesesnya

Panaskan cetakan terang bulan atau teflon dengan menggunakan api kecil sampai benar-benar panas. Cara Membuat Terang Bulan Enak Dengan Teflon Rumahan, Di Jamin Anti Lengket dan Anti Gagal, simak yuk tips dan trik berikut ini Sedapnya aroma terang bulan yang dijajakan di pinggir jalan memang kerap bikin orang tergiur. Belum lagi rasanya yang nikmat dengan berbagai pilihan isian. Tapi kamu gak perlu terus-terusan beli di luar, sebab cara bikin terang bulan cukup mudah. Berbekal teflon, kamu bisa bikin terang bulan kesukaanmu di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terang bulan teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved